Sopir Truk Tewas Terhimpit Akibat Dihantam Trailer dari Arah Berlawanan

Selasa, 24 Juli 2018 - 20:37 WIB
Sopir Truk Tewas Terhimpit Akibat Dihantam Trailer dari Arah Berlawanan
Proses evakuasi sopir truk yang terhimpit selama 2 jam akibat dihantam trailer di Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, Selasa sore (24/7/2018). Foto iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, Selasa sore (24/7/2018). Dimana sebuah truk trailer yang datang dari Cirebon menuju Jakarta melompat ke jalur berlawanan menerjang truk yang datang dari arah Jakarta menuju Cirebon hingga terjun ke parit. Akibat kejadian ini pengemudi truk tewas di lokasi kejadian akibat terhimpit bodi kendaraan sedangkan pengemudi trailer mengalami luka berat.

Berdasarkan pengamatan MNC Media, proses evakuasi pengemudi truk yang tewas di lokasi kejadian di Jalur Pantura Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ini berlangsung dramatis pada Selasa sore (24/7/2018).

Karena evakuasi tubuh korban yang terjepit bodi kendaraan yang ringsek memerlukan waktu hingga 2 jam untuk bisa dikeluarkan dari bangkai truk yang diseruduk truk trailer ini. Petugas harus mencongkel bagian bodi truk untuk bisa mengeluarkan jenazah Ahmad Khairul Iman dari kendaraan nahas yang dikemudikannya.

Sementara pengemudi trailer yang juga terjepit bodi kendaraan bisa dievakuasi terlebih dahulu dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon.

Pengemudi trailer yang diketahui bernama Sukari mengalami luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki setelah terbentur dan terjepit bodi kendaraan yang ringsek.

Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon Iptu Endang Kurnia mengatakan, peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di jalur pantura ini melibatkan dua kendaraan yakni trailer dan truk biasa.

“Trailer yang dikemudikan Sukari dalam kecepatan tinggi mendadak oleng dan hilang kendali hingga melompat ke jalur berlawanan. Nahasnya disaat yang bersamaan melintas truk hingga tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Diduga kecelakaan ini terjadi akibat sopir trailer mengantuk hingga tak menguasai kemudi,” kata Iptu Endang Kurnia.

Kanit Laka menegaskan, akibat kejadian ini arus lalu lintas di Jalur Pantura mengalami kemacetan yang cukup panjang dari dua arah. Sementara kasus lakalantas maut ini ditangani Unit Lakalantas Polres Cirebon. “Petugas masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi termasuk sopir trailer yang saat ini menjalani perawatan intensif,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3047 seconds (0.1#10.140)