Maung Bandung Siap Hadapi Amukan Kabau Sirah di Si Jalak Harupat

Selasa, 17 September 2019 - 16:15 WIB
Maung Bandung Siap Hadapi Amukan Kabau Sirah di Si Jalak Harupat
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (tengah) bersama Supardi Natsir. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Persib Bandung bakal berlaga menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019 sekitar pukul 18.30 WIB.

Sadar tahu bahwa Kabau Sirah, julukan Semen Padang, tengah berada di zona degradasi kompetisi Liga 1 2019, Persib Bandung bertekad untuk tidak lengah.

Tim yang sedang terancam degradasi diprediksi bakal "mengamuk" demi meraih poin dan kemenangan. Karena itu, Maung Bandung, julukan Persib, telah menyiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi amukan Kabau Sirah.

Tekad tersebut disampaikan Pelatih Persib Robert Rene Alberts saat konferensi pers pre-match di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

"Semen Padang di putaran kedua tentu bermain lebih menyerang. Kami siap mengantisipasi itu. Mereka ingin keluar dari zona degradasi. Jadi kami harus bersiap menghadapi tim yang bermain agresif," kata Robert didampingi pemain Persib, Supardi Natsir.

Menurut Robert, Semen Padang akan menunjukkan permainan dan strategi berbeda dibanding putaran pertama Liga 1 2019. Apalagi saat Kabau Sirah dinakhodai pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida dan diperkuat pemain baru Flavio Beck Junior dari Bhayangkara FC.

"Semen Padang akan lebih agresif dalam menyerang. Sebab, biasanya visi bermain pelatih asal Portugal (Eduardi Almeida) lebih menekankan gaya menyerang. Mereka akan banyak membuat tekanan," ujar pelatih asal Belanda ini.

Robert menuturkan, dengan hasil positif setelah berhasil mengalahkan PSS Sleman dan menahan imbang TIRA Persikabo, Persib lebih stabil. "Persib kini stabli di pertahanan dan mulai meningkatkan kualitas serangan. Kami optimistis meraih tiga poin besok," tutur Robert.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1253 seconds (0.1#10.140)