alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bio Farma Punya Dirut Baru

Arif Budianto
Bio Farma Punya Dirut Baru
Istimewa

BANDUNG - Kementerian BUMN merombak susunan direksi PT Bio Farma. Posisi direktur umum kini dipegang Honesti Basyir, menggantikan M Rahman Roestan.

Head of Corporate Communication PT Bio Farma Iwan Setiawan mengakui, pergantian direksi PT Bio Farma berdasarkan SK Menteri BUMN per tanggal 13 September 2019, didasarkan pada RUPS PT Bio Farma nomor SK-203. Kementerian BUMN melakukan perubahan nomenklatur susunan direksi BUMN penyedia vaksin ini.

"Posisi Direktur Utama kini dijabat oleh Pak Honesti Basyir. Kemudian Pak Rahman Roestan saat ini menjabat sebagai direktur operasi," kata Iwan, Selasa (17/9/2019).



Menurut dia, perubahan susunan direksi tersebut adalah hal bisa. Dia pun menolak menyebut jika perubahan direksi Bio Farma terkena mendadak. "Ini karena mungkin sudah program dari Kementerian BUMN. Jadi ini SK- nya memang ada perubahan nomenklatur. Ada perubahan susunan nomenklatur dan susunan direksi," jelasnya.

Atas perubahan tersebut, saat ini posisi Dirut dipegang Honesti Basyir, Direktur Keuangan dan Mitra Bisnis IGN Suharta Wijaya, Direktur Operasi M Rahman Roestan, dan Direktur Pemasaran Penelitian dan Pengembangan Sri Harsi Teteki.

Honesti Basyir sebelumnya pernah menjabat sebagai bos di Kimia Farma sejak April 2017. Semestinya, Honesti menjabat di Kimia Farma hingga 2021. Sementara, M Rahman Roestan menjabat dirut Bio Farma sejak Juli 2017 atau baru dua tahun.

Iwan mengakui, dirut baru Bio Farma berasal dari PT Kimia Farma yang juga memiliki core bisnis pada bidang farmasi. "Ya ini apa ada hubungannya dengan holding, saya tidak tahu (pertimbangannya). Tapi kita tahu Kimia Farma sudah Tbk, mungkin agar ekspansi bisnis lebih lagi dan berdaya saing," pungkasnya.



(zik)