alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah Sakit Akan Dibangun di Dekat BIJB Kertajati

Inin Nastain
Rumah Sakit Akan Dibangun di Dekat BIJB Kertajati
Gerbang BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Foto/Dok SINDOnews

MAJALENGKA - Kabupaten Majalengka, Jawa Barat hingga saat ini baru memiliki dua rumah sakit dengan status RSUD, yakni RSUD Majalengka dan RSUD Cideres. Ke depan, selain RSUD, Kabupaten Majalengka juga akan memiliki satu RS swasta yang akan dibangun di wilayah utara, tidak jauh dari BIJB Kertajati.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, selain di utara, pemerintah juga akan membangum RS di wilayah selatan, tepatnya di Kecamatan Talaga. "Dengan tambahan ini, juga berarti di Majalengka (akan) ada empat Rumah Sakit. (Di) Talaga, Majalengka, Cideres, (dan) ini (di Kecamatan Kertajati)," kata Karna, Selasa (17/9/2019).

Khusus untuk RS yang akan dibangun di Kecamatan Kertajati, jelas dia, lahannya sebelumnya akan dibangun asrama haji. "Kami minta (ke investor). Dulu kan dia pernah menghibahkan 2 hektare itu untuk asrama haji, tetapi katanya cerita asrama haji (dibangun) oleh Indramayu. Terus dialihkan ke rumah sakit," jelas dia.



Menurut Karna, RS di daerah Kertajati selain untuk melayani masyarakat di wilayah utara Majalengka, juga memenuhi 'persyaratan' dari keberadaan bandara. "Ini kah lebih dekat Rumah Sakit Bandara. Jadi dua emergency sudah terpenuhi sekarang. Satu hotel, (dan) rumah sakit," papar Karna seraya menyebut rumah sakit ini akan ditangani Pemprov Jabar.



(zik)