alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Single Terbaru Sabyan Dirilis

Thomas Manggala
Single Terbaru Sabyan Dirilis
Sabyan merilis single terbaru mereka, Ya Allah Biha. Lagu yang ditulis Ayus, keyboardist band itu, merupakan saduran dengan reff lagunya adalah untaian doa. (Istimewa)

JAKARTA - Setelah sukses dengan rilis lagu 'Allahuma Labbaik' dengan video klip lengkap dengan string dan biola, Sabyan kembali merilis lagu terbaru mereka yang berjudul 'Ya Allah Biha'. Lagu ini diciptakan Ayus, keyboardist Sabyan.

Single ini merupakan bukti bahwa Sabyan tidak kehilangan kreativitasnya setelah ditinggalkan bokalis kedua mereka. Kemampuan Ayus mengolah perpaduan lirik antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa Arab membuat Sabyan tetap mendapatkan ruh bermusik mereka. Sebelumnya, Sabyan dikenal sukses dengan lagu Ya Maulana.

"Alhamdulillah bisa keluarkan single baru lagi meski tanpa kehadiran vokalis satu lagi dan dalam single 'Ya Allah Biha' ini kami ingin mengemas karya musik yang mengalun begitu indah dan bisa menjadi refleksi hidup siapa pun yang mendengarnya," ujar Ayus Sabyan dalam siaran pers yang diterima SINDO, Senin (16/9/2019).



Alunan lembut musik yang mengalun indah dipadu dengan lirik yang mudah dimengerti menjadi kekuatan lagu ini. Belum lagi suara vokal khas yang berkarakter dari Nissa membuat lagu 'Ya Allah Biha' sangat indah didengar.

Jika didengarkan sekilas, dalam reff lagu 'Ya Allah Biha' ini merupakan untaian doa. Aransemen akustik di lagu ini membuat lirik yang ditulis Ayus semakin terasa kuat. 'Ya Allah Biha' dirilis Sabyan di bawah label Milana Musik. Ary Lazuardi dari Milana Musik berharap, single tersebut bisa diterima pecinta musik Indonesia dan khususnya pengemar Sabyan.



(zik)