Bhayangkara Bentang Regency, Rumah Subsidi bagi Anggota Polres Cimahi

Sabtu, 01 September 2018 - 16:45 WIB
Bhayangkara Bentang Regency, Rumah Subsidi bagi Anggota Polres Cimahi
Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara beserta pihak developer, bank, seusai peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota Polres Cimahi di Kampung Cireundeu, Desa Jaya Mekar, Padalarang, KBB. Foto/SINDOnews/Adi H
A A A
CIMAHI - Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota polisi yang bertugas di Polres Cimahi. Pembangunan perumahan bersubsidi yang bernama Bhayangkara Bentang Regency itu, dilakukan di Kampung Cireundeu, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Rusdy mengatakan, kebutuhan perumahan bagi anggota khususnya di Polres Cimahi cukup tinggi. Dengan adanya program rumah bersubsidi ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan perumahan layak bagi keluarga polisi. Mengingat tidak semua anggota bisa tertampung di asrama, rumah subsidi ini menjadi alternatif hunian bagi anggota yang sudah berkeluarga.

"Selain kebutuhan sandang dan pangan, kebutuhan akan rumah merupakan kebutuhan primer, jadi dengan dibangunnya rumah subsidi bagi anggota Polres Cimahi jelas sangat membantu," ucapnya, Sabtu (1/9/2018).

Pada kesempatan itu kapolres juga melakukan penandatanganan MoU dengan pihak pengembang perumahan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Karo Sarpras Polda Jabar Kombes Pol Drs Anton Suharyono. Tampak hadir juga Kabag Watpres Biro SDM Polda Jabar AKBP Subandono, Danyon Armed IV Letkol Arm Tri Arti Subagio, Wakapolres Cimahi, para Kapolsek Jajaran Polres Cimahi, Kasdim 0609, Kepala BPN Bandung Barat, Direktur PT Bintang Regency Meri Raimerti, serta Branch Manager Bank BTN Cabang Cimahi Saniman.

Di KBB hingga kini tercatat ada 6.000 unit rumah bersubsidi telah dibangun dan tersebar di sejumlah wilayah. Rumah subsidi ini merupakan bagian dari membantu program pemerintah. Rumah bersubsidi ini diperuntukkan bagi keluarga yang belum memiliki rumah atau pemilik rumah pertama. Dari segi penghasilan mereka adalah pekerja yang memiliki penghasilan tidak lebih dari Rp 4 juta.

Selain membangun Kompleks Bhayangkara Bentang Regency, pihak pengembang PT Bintang Regency juga telah membangun perumahan Bentang Residence Village yang hingga bulan Juli 2018 telah terbangun 70 unit rumah tipe 30 dengan luasan tanah 60 meter persegi. Pembangunan rumah subsidi ini sebagai salah satu dukungan pada pemerintah khususnya dalam program sejuta rumah.

"Kami miliki luas lahan total 6 hektare dan lokasi yang strategis. Fasilitas yang ada di sini seperti listrik, air, masjid, pertokoan, dan serta keamanan 24 jam," kata Direktur PT Bintang Regency Meri Raimerti.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7874 seconds (0.1#10.140)