13 Rumah dan Puluhan Kios Penjual Peuyeum di Citatah Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2019 - 22:49 WIB
13 Rumah dan Puluhan Kios Penjual Peuyeum di Citatah Ludes Terbakar
Kebakaran yang menghanguskan belasan rumah dan kios penjual peuyeum di Kampung Tagog Muding, Desa Citatah, Cipatat, KBB, Senin (16/9/2019) malam. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Kebakaran hebat terjadi di Kampung Tagog Muding, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (16/9/2019) malam.

Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB itu, menghanguskan belasan rumah dan puluhan kios penjual peuyeum (tape) yang berada di kampung tersebut.

Berdasarkan data dari warga jumlah rumah yang terbakar ada sebanyak 13 unit. Sementara kios penjual tape yang habis terbakar ada sebanyak 30 kios.

Api cepat merembet dan membesar karena kios dan rumah di kawasan tersebut berdempetan. Sebagian besar merupakan rumah semi permanen yang terbuat dari bambu dan kayu yang mudah terbakar.

"Api diduga akibat korsleting listrik yang menimbulkan percikan api," kata saksi mata, Iwan, Senin (16/9/2019) malam.

Akibat kebakaran ini arus lalu lintas dari arah Cipatat menuju Padalarang terhambat. Ini dikarenakan lokasi kebakaran yang berada di pinggir jalan utama sehingga pengguna jalan khawatir jika mereka memaksakan untuk melintas.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran KBB yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan proses pemadaman.

Kabid Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Damkar KBB Nanan Sunandar mengatakan, anggotanya langsung melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi yang terbakar.

Pihaknya menerjunkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dari pos Padalarang ke lokasi plus mobil ambulance untuk mengantisipasi ada yang terluka.

"Kami masih melakukan pemadaman dan pendinginan. Jadi belum bisa memastikan berapa jumlah rumah dan toko yang terbakar. Begitupun untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," terangnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0078 seconds (0.1#10.140)