alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanggapi Isu Ada Taliban di KPK, Agus Rahardjo: Silakan Lakukan Penelitian

Raka Dwi Novianto
Tanggapi Isu Ada Taliban di KPK, Agus Rahardjo: Silakan Lakukan Penelitian
Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah). Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA - Sejumlah pihak mensinyalir di internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  ada kelompok "Taliban" yang menguasai atau mengendalikan beberapa perkara di lembaga antikorupsi itu. Menanggapi itu, Ketua KPK Agus Rahardjo mempersilakan pihak-pihak yang mengganggap adanya kelompok "Taliban" di lembaganya untuk melakukan penelitian.

Menurut Agus, sebutan adanya kelompok "Taliban" di internal KPK secara tidak langsung telah mendiskreditkan lembaganya. "Kami mengharapkan orang melakukan penelitian mengenai KPK ya. Sama sekali sebenarnya isu itu tujuannya adalah untuk mendiskreditkan KPK, silakan kalau mereka mau melakukan penelitian," ujar Agus di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Agus pun menyebut ada banyak profesor yang telah bekerja sama dengan KPK, dan menurutnya para profesor itu tidak menemukan adanya kelompok "Taliban" di internal KPK.
"Profesor yang sudah bekerja bekerja sama dengan KPK mereka kan tahu dalamnya KPK. Seperti profesor dari LIPI Syamsuddin Haris, kemudian itu karena kerja di sini dia tahu nggak ada kok," tutur Agus.



Bahkan, Agus menyebut, setiap Jumat para pegawai KPK yang muslim melaksanakan salat Jumat dan setelahnya ada umat nonmuslim yang melaksanakan kebaktian di tempat yang sama. "Kita itu hari Jumat itu ada yang kemudian Jumatan di sini Anda lihat di lantai 3 itu Oikumene juga kebaktian," katanya.

Untuk menguatkan pernyataannya, Agus mencontohkan sosok Saut Situmorang yang memutuskan mundur dari jabatan Wakil Ketua KPK. "Kalau kamu lihat suratnya Pak Saut ya, apa itu cermin dari Taliban? sama sekali jauh kan. Kami undang mereka untuk melakukan penelitian di KPK, siap kami," tuturnya.



(zik)

loading...