Wakil Rakyat Ini Sisihkan Gaji untuk Umrahkan Ustaz

Senin, 16 September 2019 - 12:21 WIB
Wakil Rakyat Ini Sisihkan Gaji untuk Umrahkan Ustaz
Wakil Ketua DPRD KBB dari Fraksi PDIP Ida Widaningsih (tengah) saat mengantar keberangkatan ustaz yang juga konstituennya umrah. Semua biaya ditanggung oleh dirinya dari gaji sebagai anggota DPRD. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Diberi amanah menjadi anggota DPRD untuk ketiga kalinya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB) Ida Widaningsih merealisasikan janji politik kepada para konstituennya. Dia memberangkatkan umrah seorang ustaz di daerah pemilihannya setiap tahun.

Ustaz yang diberangkatkan umrah oleh Ida pada kali ini adalah Ustaz Dede, warga Kampung dan Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, KBB. "Ini janji politik sekaligus nazar, jika terpilih lagi menjadi dewan akan memberangkatkan umrah para ustaz di daerah pemilihan saya," kata Ida, Senin (16/9/2019).

Perempuan yang diberi amanah menjadi Wakil Ketua DPRD KBB dari Fraksi PDIP ini menyadari sepenuhnya bahwa keberhasilannya menjadi legislator adalah karena rida dari Allah SWT serta dukungan konstituen. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya dirinya membayar kepercayaan yang diberikan dengan menyisihkan sebagian rezeki gajinya di dewan untuk konstituen setianya.

"Saya sisihkan gaji dari jadi anggota dewan untuk konstituen. Makanya bisa memberangkatkan umrah rutin setiap tahun," ujarnya.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi komitmen dirinya sebagai salah satu upaya mewujudkan kualitas manusia yang unggul di KBB. Apalagi, KBB merupakan salah satu kabupaten yang dikenal religius, maka selayaknya para ustaz dan guru ngaji bisa mendapatkan pengalaman spiritual beribadah ke tanah suci. Ketika niat itu muncul maka dirinya selalu diberi kemudahan rezeki oleh Sang Pencipta.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada DPP PDIP yang telah memberikan kepercayaan kepadanya mengemban tugas memimpin PDIP di KBB. Termasuk juga kepada masyarakat KBB khususnya di Dapil III(Kecamatan Parongpong, Cisarua, dan Lembang) atas kepercayaan telah memilih PDIP pada Pemilu 2019. Meskipun jumlah kursi di DPRD turun, tidak menjadi halangan kader PDIP untuk tetap berjuang mengulang kejayaan kembali di KBB.

"Kepercayaan ini adalah amanah yang harus dibuktikan dengan kerja nyata oleh seluruh kader PDIP yang duduk di DPRD. Komitmen saya adalah meningkatkan indeks kebahagiaan manusia di KBB, meningkatkan pelayanan kesehatan, dan program rutilahu," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0243 seconds (0.1#10.140)