Komunitas Automotif Ramaikan Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana di Cianjur

Minggu, 15 September 2019 - 14:16 WIB
Komunitas Automotif Ramaikan Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana di Cianjur
Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana putaran ke-4 digelar di Pelataran Sirkuit Terminal Pasir Hayam, Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/9/2019). Foto/Istimewa
A A A
CIANJUR - Komunitas automotif dari berbagai penjuru daerah ikut meramaikan acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MLDSPOT Auto Gymkhana di Pelataran Sirkuit Terminal Pasir Hayam, Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/9/2019).

Komunitas Automotif Ramaikan Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana di Cianjur


Para pecinta automotif dari komunitas mengikuti kompetisi kontes modifikasi. Kehadiran mereka menjadi daya tarik bagi ribuan penonton yang hadir di kota tersebut. Antusiasme penonton tak terbendung, tampak pada kehadiran mereka sejak sore hari.

"Di sini, di Cianjur, banyak sekali komunitas-komunitas mobil, baik dari slalom maupun komunitas hobi. Makanya selain digelar kejuaraan nasional juga diadakan kontes mobil yang diikuti puluhan peserta dari seputaran Jawa Barat,” kata perwakilan penyelenggara acara dari Genta Auto & Sport Abed Nego Antoro.

Penyelenggaraan kontes modifikasi mobil di area yang sama, kata dia, membuat penonton tidak hanya dipuaskan oleh serunya kejuaraan saja. Mata pengunjung dimanjakan oleh kreasi-kreasi anak-anak muda Jawa Barat yang dituangkan pada mobil-mobil hasil modifikasi mereka.

Di sisi lain, penonton juga dimanjakan oleh aksi para pembalap slalom yang memacu adrenalin. Bunyi decit ban bergesekan dengan aspal, diikuti gerakan mobil berputar 360 derajat, menjadi pandangan menakjubkan hingga malam hari.

Pada putaran ke-4 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana Cianjur ini diikuti 153 starter. Mereka datang dari berbagai penjuru Tanah Air untuk mengikuti musim ini. Meski dari jumlah peserta lebih sedikit dibanding Kejurnas musim 2018, namun tak mengurangi keseruan dan persaingan putaran ke-4 tersebut.

“Sirkuit Terminal Pasir Hayam, Cianjur, adalah salah satu venue terbaik untuk kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana. Untuk itu kami kembali memilih Cianjur untuk destinasi putaran tahun ini,” kata Abed.

Perwakilan dari MLDSPOT Andri Yulandri mengatakan, pihaknya kembali memilih Cianjur sebagai tempat digelarnya kompetisi MLDSPOT Auto Gymkhana 2019. Acara yang sama juga digelar pada 2018 lalu. Pertimbangan memilih Cianjur tak bisa dilepaskan dari antusiasme komunitas dan pehoby balap mobil.

"Antusiasme komunitas otomotif di Cianjur sangat luar biasa terhadap acara ini. Tak hanya komunitas slalom, tetapi juga para pecinta modifikasi. Makanya kami kembali memilih Cianjur menjadi tempat putaran keempat ini," kata Andri.

Menurut dia, MLDSPOT Auto Gymkhana di Cianjur menyertakan kompetisi modifikasi, tak lepas dari masukan komunitas. "Ini adalah upaya kami mewadahi hobi mereka pada dunia otomotif," ujar dia.

Setelah Cianjur, kompetisi ini selanjutnya akan digelar di Bekasi dan Tasikmalaya untuk wilayah Jawa Barat. Sebelumnya, acara serupa juga digelar di Bandung untuk seri 1. Berbagai hiburan menarik seperti penampilan Disc Jockey ternama dan bagi-bagi doorprize bakal terus hadir untuk menyemarakkan acara ini.

Sementara itu, salah seorang pembalap Catherine Setiawan mengatakan, Cianjur adalah kota ke sekian kalinya yang didatangi pada kompetisi MLDSPOT Auto Gymkhana. Sebelumnya dia juga ikut di Tulungagung, Tegal, Bandung, dan lainnya.

"Di Tulungagung, Tegal, Bandung, dan Cianjur saya bersyukur bisa meriah juara pertama. Keberhasilan ini akan mengantarkan saya ikut kejuaraan tingkat Asia, di Thailand pada 11 Oktober 2019 mendatang," kata Catherine.

Dia bercerita, kecintaannya pada automotif sebenarnya telah lama tumbuh. Pada 2007 silam, dia sempat ikut kejuaraan slalom. Namun setelah itu vakum, dan kembali terjun ke dunia balap pada 2017 lalu, bergabung dengan tim asal Bali.

"Awalnya saya iseng. Kebetulan ada senior saya Om Ricky Herdiana dia ngeliat waktu saya main. Sejak saat itu saya dilatih teknik yang benar untuk ikut di Kejurnas. Ya, sampai saat ini jadi ikut main terus," beber perempuan asal Semarang, Jateng ini.

Sementara itu, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MLDSPOT Auto Gymkhana putaran ke-4 di Pelataran Sirkuit Terminal Pasir Hayam, Kabupaten Cianjur, telah melahirkan pemenang di tiap kategori. Berikut ini para pemenang kompetisi tersebut.

Kelas F (Modifikasi): Juara 1 diraih Anjasara Wahyu dari Toyota Team Indonesia TRD (TTI TRD). Juara 2 Adrianza Yunial (TTI TRD), dan juara 3 Addyek RG (Fastron Slalom Team).

Kelas A (Standar): Juara 1 Mario Claudio dari RST, juara 2 Herdiko Setyaputra (TTI TRD), dan juara 3 Auddy RG (Barito Putera Racing Team).

Kelas B (Gerak Roda Belakang): Juara 1 Ricky Herdiana (HTJRT), juara 2 Hernanda (individu), juara 3 Adrian Septianto (HTJRT).

Kategori Wanita: Juara 1 Katherine (individu), juara 2 AS Dewi (HTJRT), juara 3 Febriana ZTR (Fastron Slalom Team).

Kategori Seeded B: Juara 1 Anandyo Dwiki, juara 2 Tori Utomo, dan juara 3 Kahfi Adiatma.

Kategori Pemula: Juara 1 Hendry Boboy, juara 2 M Wasrik, dan juara 3 Abghi Rezandi. Dan Kategori Salon, Juara 1 Gugi Gustaman, juara 2 Deri Rozak, dan juara 3 diraih A Marwah.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2929 seconds (0.1#10.140)