alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nick Kuipers Cetak Gol, Persib Tahan Imbang Tira Persikabo

Shalahuddin
Nick Kuipers Cetak Gol, Persib Tahan Imbang Tira Persikabo
Persib Bandung mengamankan satu angka saat dijamu Tira Persikabo pada laga pembuka putaran kedua Liga 1 2019. Foto/Istimewa/Persib Bandung

BOGOR - Persib Bandung mengamankan satu angka saat dijamu Tira Persikabo pada laga pembuka putaran kedua Liga 1 2019. Maung Bandung menahan imbang 1-1 Laskar Pajajaran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Tira Persikabo memimpin melalui gol Osas Saha yang sukses mengonversi penalti pada menit ke-15. Tira Persikabo mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah Achmad Jufriyanto dinilai melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Namun, Maung Bandung membalas lewat gol Nick Kuipers pada menit (45+2). Ini gol perdana Kuipers untuk Maung Bandung.



Persib agresif di babak pertama. Tekanan yang datang dari Esteban Vizcarra dan Supardi Nasir terus mengancam pertahanan Tira Persikabo. Pasukan Robert Alberts mendapat peluang dari Supardi pada menit 20 dan Vizcarra di menit ke-22. Namun, kiper Tira Persikabo, Angga Saputro tampil cekatan dan berhasil mementahkan peluang tersebut.

Sundulan Jufriyanto pada menit ke-38 juga melambung tipis di gawang Angga. Sedangkan tendangan bebas Nazari pada menit 41 membentur tiang.

Pada babak kedua, Tira Persikabo mendapat peluang dari kaki kanan Ciro Alves pada menit ke-57, namun bola bergulir di sisi kiri gawang I Made Wirawan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua tim setelah itu, namun tak ada yang berbuah gol. Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Persib masih tercecer di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 20 poin dari 18 laga. Sedangkan Tira Persikabo di undakan kedua dengan 34 poin.



(zik)

loading...