alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPD Golkar se-Jabar Diintruksikan Gelar Yasinan Doakan BJ Habibie

Agung Bakti Sarasa
DPD Golkar se-Jabar Diintruksikan Gelar Yasinan Doakan BJ Habibie
Surat intruksi bagi DPD Partai Golkar se-Jabar untuk menggelar Yasinan mendoakan almarhum BJ Habibie. Foto/Istimewa

BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menginstruksikan seluruh DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Jabar untuk menggelar Yasinan mendoakan almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie).

Dalam rangka mendoakan almarhum BJ Habibie, Dedi mengintruksikan seluruh ketua DPD kabupaten/kota se-Jabar untuk menggelar doa selama enam hari ke depan.

Intruksi tersebut disampaikan melalui surat resmi tertanggal 13 September 2019 yang ditandatangani langsung oleh Dedi dan Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar Ade Barkah. Berikut kutipannya:



"Dalam rangka mendoakan almarhum Prof. DR. Ing. H. B.J. HABIBIE, Presiden RI ke-3, DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menginstruksikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kab./Kota Se-Jawa Barat, untuk melaksanakan Yasinan selama 6 (enam) hari".

Diketahui, dua hari setelah kepergian almarhum BJ Habibie, masyarakat Indonesia sangat kehilangan sosok jenius, jujur, penuh semangat, dan cinta dalam membangun bangsa Indonesia ini.

Tidak hanya itu, almarhum juga meninggalkan kisah kesetiaannya kepada sang istri, Hasri Ainun Habibie. Prestasi gemilang BJ Habibie yang terukir semasa hidupnya juga memberikan warisan tersendiri bagi bangsa dan dunia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengaku sangat kehilangan sosok BJ Habibie. Di mata Dedi, BJ Habibie adalah sosok manusia berkualitas.

BJ Habibie adalah sosok Presiden RI terbaik karena kemampuannya mengendalikan keadaan negara dalam waktu yang singkat. Di lain sisi, kata Dedi, BJ Habibie juga merupakan sosok teknokrat yang sukses dengan berbagai inovasinya.

"Sejumlah industrial yang beliau pegang bisa berhasil dan sukses hingga sekarang," ungkap Dedi melalaui sambungan telepon selulernya, Rabu 11 September 2019 malam.

Diketahui, BJ Habibie wafat di usia 83 tahun setelah menjalani perawatan intensif sejak 1 September 2019 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.



(abs)

preload video