alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Aa Umbara: Haornas Momentum Pembinaan Atlet KBB

Adi Haryanto
Bupati Aa Umbara: Haornas Momentum Pembinaan Atlet KBB
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna didampingi Ketua KONI KBB Rian Firmansyah melepas peserta gerak jalan peringatan Haornas tingkat KBB, Jumat (13/9/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Peringatan ke-36 Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus dijadikan momentum pembinaan atlet.

Hal ini harus dilakukan sebagai persiapan menjelang Pekan Olaharaga Daerah (Porda) Jabar pada 2022 mendatang, di mana KBB akan menjadi tuan rumah.

"Pembinaan atlet itu tidak bisa instan, makanya sejak jauh-jauh hari atlet-atlet KBB yang akan terjun pada Porda 2022 harus ditempa. Haornas ini harus dijadikan momentum pencarian dan pembinaan atlet berbakat," kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna disela kegiatan Hari Haornas tingkat KBB di Plasa Mekarsari, Jumat (13/9/2019).



Dia meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB sebagai induk olahraga preatasi, segera melakukan pembinaan terhadap para atlet yang akan terlibat dalam Porda.

Targetnya agar prestasi olahraga di KBB bisa meningkat dari Porda sebelumnya. Pembinaan sangat penting karena sebagai tuan rumah, KBB harus bisa mencapai target juara.

Terkait masalah pembinaan para atlet tersebut, Umbara mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran agar prestasi Bandung Barat, khususnya dalam bidang olahraga bisa meningkat.

Sebagai tuan rumah, ujar dia, motivasinya harus juara. Jadi pembinaan harus dilakukan mulai dari motivasi untuk bisa jadi nomor satu.

"Makanya ke depan agenda KONI harus mulai dirancang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Bandung Barat, karena bicara prestasi maka itu tanggungjawab KONI," ujar Bupati.

Sementara itu Ketua KONI KBB Rian Firmasnyah mengatakan, peringatan Haornas tersebut sebagai persiapan menuju Porda. Pihaknya sudah menyiapkan berbagai cabor unggulan yang akan diterjunkan, termasuk beberapa cabor yang akan dieksebisikan.

Beberapa cabang olahraga unggulan yang biasa langganan juara seperti gulat, dayung, karate, dan atletik. "Kami bertekad agar kontingen Bandung Barat bisa unggul di setiap event olahraga, termasuk porda. Apalagi kegiatannya nanti akan berlangsung di KBB, itu menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik," kata Rian.



(awd)

preload video