GO Indonesia Dukung Yena Ma'soem Maju Pilkada Kabupaten Bandung

Jum'at, 13 September 2019 - 19:46 WIB
GO Indonesia Dukung Yena Masoem Maju Pilkada Kabupaten Bandung
Setelah resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai kandidat Bupati Bandung pada 9 September lalu, Yena Iskandar Masoem banjir dukungan. Dukungan itu antara lain datang dari Generasi Optimis (GO) Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai kandidat Bupati Bandung pada 9 September lalu, Yena Iskandar Ma'soem banjir dukungan. Dukungan itu antara lain datang dari Generasi Optimis (GO) Indonesia.

GO Indonesia menyatakan dukungannya kepada Yena. Dukungan tersebut, menurut Ketua Umum GO Indonesia Jeni Widianingrum, sebagai dampak dari amatan GO Indonesia terhadap Yena sejak beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, GO Indonesia identik dengan giat penelitian secara independen di beberapa daerah di Indonesia untuk menemukan orang-orang yang berpotensi besar memimpin daerah dengan sangat baik.

Pasca-Pilpres 2019, menurut GO Indonesia, banyak nama yang muncul sebagai kandidat pemimpin di berbagai daerah. GO Indonesia dalam dua bulan terakhir telah merilis nama-nama yang secara mengejutkan mencuat di media massa. Setelah mendukung Dhimas Anugrah untuk maju di Pilkada Surabaya 2020 dan Veronica Tan untuk maju ke Pilkada Medan 2020, organisasi yang dipimpin oleh Jeni Widianingrum itu menyatakan dukungannya kepada Yena Iskandar Ma'soem untuk maju di Pilkada Bandung 2020.

GO Indonesia menyatakan bahwa sosok Yena memiliki DNA yang sama dengan GO Indonesia dan sejalan dengan apa yang diperjuangkan oleh GO Indonesia. Yena, menurut Jeni, sejalan dengan GO Indonesia memiliki prinsip dan cita-cita mewujudkan Indonesia Satu, Indonesia Maju, dan Indonesia Raya.

"Kami melihat adanya potensi pada Bu Yena. Beliau adalah tokoh masyarakat yang berintegritas tinggi, tidak mempunyai rekam jejak buruk, dan yang terpenting adalah mempunyai keinginan yang tinggi untuk mengubah Kabupaten Bandung menjadi lebih baik," kata Ketua Umum GO Indonesia Jeni Widianingrum, Kamis (12/9/2019).

Jeni menambahkan, pihak GO Indonesia menginginkan perubahan di Kabupaten Bandung, baik infrastruktur hingga masalah kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pembina GO Indonesia Tigor Haposan mengatakan, ada "selling point" di dalam diri Yena. Selain sebagai putri kandung Nanang Iskandar Ma'soem, tokoh pengusaha dari Grup Al Ma'soem yang cukup dikenal di Kabupaten Bandung, Yena dikenal sebagai wanita yang sangat cerdas dan tangguh.

"Yena merupakan putri keluarga Ma'soem yang sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan telah berbuat banyak bagi masyarakat," kata Tigor Haposan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5166 seconds (0.1#10.140)