Showroom Terbakar, Tujuh Mobil Ludes Dilalap Api

Jum'at, 13 September 2019 - 13:53 WIB
Showroom Terbakar, Tujuh Mobil Ludes Dilalap Api
Api mengamuk dan menghanguskan sebuah showroom di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019) dini hari. Selain bangunan showroom, api juga melalap tujuh unit mobil. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Api mengamuk dan menghanguskan sebuah showroom di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jawa Barat Jumat (13/9/2019) dini hari. Selain bangunan showroom, api juga melalap tujuh unit mobil.

Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung A Kurnia mengatakan, insiden kebakaran itu berawal dari pembakaran sampah di dekat bangunan showroom. Akibat tiupan angin, api dari pembakaran sampah itu merembet hingga membakar sejumlah bangunan termasuk showroom mobil. "Api merembet dan membakar warnet, showroom mobil, dan atap sebuah apotek," kata Kurnia.

Warga sekitar lokasi kejadian, ujar Kurnia, sempat berusaha memadamkan api. Namun, kobaran api terus membesar. Warga lalu meminta bantuan ke Diskar PB Kota Bandung. Setelah menerima laporan, petugas meluncur ke lokasi kejadian dengan 10 unit mobil pemadam kebakaran.

Kurnia mengemukakan, proses pemadaman berlangsung 1 jam 30 menit. Setelah api padam, petugas melakukan pendinginan. "Pemadaman api memakan waktu selama satu jam tiga puluh menit," ujar dia.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden kebakaran tersebut. Kerugian materil masih dalam proses penghitungan. Kasus kebakaran ini ditangani oleh Polsek Lengkong.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9530 seconds (0.1#10.140)