BJ Habibie Mengenang Masa Mudanya di Rumah Ini

Jum'at, 13 September 2019 - 13:21 WIB
BJ Habibie Mengenang Masa Mudanya di Rumah Ini
Penjaga rumah orang tua BJ Habibie, Ule Sutisna membetulkan letak foto Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan Ainun Habibie. Foto/iNews.id/Ervan David
A A A
BANDUNG - Rumah orang tua Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat menjadi saksi sejarah perjuangan tokoh penemu keretakan pesawat yang dijuluki Mr Crack tersebut.

Rumah tersebut terakhir kali disinggahi Habibie pada Mei 2019 untuk mengenang masa mudanya di Kota Kembang. Hingga kini, rumah orang tua BJ Habibie yakni Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA Tuti Marini itu masih terawat baik. Bahkan, seluruh kenangan berupa foto Habibie saat menjabat sebagai wakil presiden dan presiden masih terawat dengan baik.

Penjaga rumah orang tua BJ Habibie, Ule Sutisna mengatakan, almarhum BJ Habibie terakhir mengunjungi rumah kediaman orang tuanya pada Mei 2019 untuk beristirahat dan mengenang masa mudanya.

"Pak Habibie sudah tinggal di rumah ini dari tahun 1955 hingga 1965. Setelah itu, pergi ke Jerman untuk meneruskan pendidikan," katanya, Kamis (12/9/2019).

Ule mengaku sangat terkesan dengan sosok Habibie yang sangat ramah dan baik. Sikap itu menular dari ibunda Habibie yang dikenal sangat baik ke semua orang. "Ibunya Pak Habibie itu baik sekali. Semua orang juga pada sayang," katanya. (Baca Juga: BJ Habibie Wafat, Bunga Citra Lestari: I Love You Eyang).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6077 seconds (0.1#10.140)