Keluarga Almarhum Ipda Erwin Dapat Hadiah Rumah dari Polda Jabar

Kamis, 12 September 2019 - 23:29 WIB
Keluarga Almarhum Ipda Erwin Dapat Hadiah Rumah dari Polda Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyerahkan hadiah rumah kepada keluarga almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani. Foto/Istimewa/Humas Polda Jabar
A A A
CIANJUR - Polda Jawa Barat memberikan satu unit rumah kepada keluarga Ipda Erwin Yudha Wildani, polisi yang meninggal dunia akibat dibakar pendemo di Kabupaten Cianjur.

Hadiah rumah yang diserahkan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi pada Kamis (12/9/2019) tersebut, sebagai penghargaan atas pengorbanan dan dedikasi almarhum Ipda Erwin selama bertugas.

Kunci rumah hadiah dari Polda Jabar yang berlokasi di Perumahan Catur Siwi Blok C1, Desa. Nagra, Kabupaten Cianjur tersebut diterima oleh istri almarhum, Sukarni (47).

“Almarhum Ipda Erwin Yuda Wildani adalah sosok pahlawan di Kabupaten Cianjur. Kejadian ini merupakan yang pertama kali di Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Rudy.

“Hari ini Polda Jabar memberikan rumah kepada keluarga almarhum. Tetapi kami sadar hal ini sebenarnya tidak sebanding dengan apa yang beliau korbankan. Seluruh anggota Polda Jabar akan selalu mengenang, sosok yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas,” ujar Rudy.

Peristiwa pembakaran anggota polisi menjadi pelajaran untuk semua anggota institusi Polri. Di lain pihak, penyelidikan telah dilakukan dan akan menegakkan hukum kepada para tersangka sesuai aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman berjanji memberikan beasiswa pendidikan untuk putri almarhum yang sedang kuliah di salah satu universitas di Cianjur.

Sementara untuk anak laki-laki almarhum, kata Herman, Pemda Kabupaten Cianjur akan mengakomodir menjadi pegawai di salah satu instansi pemerintah. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk keluarga almarhum,” kata Herman.

Diketahui, Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dunia pada Senin (26/08/2019) setelah menjalani perawatan intensif di RSP Pertamina Jakarta. Almarhum Ipda Erwin mengalami luka bakar parah di hampir semua bagian tubuhnya.

Ipda Erwin terbakar saat hendak memadamkan api yang membakar ban bekas yang dibakar oleh pengunjuk rasa di depan Gedung Pendopo Bupati Cianjur, Kamis 15 Agustus 2019 lalu. Seorang demonstran diketahui melemparkan bahan bakar ke arah tubuh Erwin.

Ipda Erwin tidak sendiri menjadi korban dalam insiden tersebut. Ada tiga korban lain, yakni Briptu Yudi Muslim, Briptu FA Simbolon, dan Briptu Anif. Briptu Yudi dan FA Simbolon dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Sedangkan Briptu Anif di RS Polri Sartika Asih.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3734 seconds (0.1#10.140)