Sutrisno Optimistis Majalengka Jadi Pusat Perekonomian Baru

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 22:18 WIB
Sutrisno Optimistis Majalengka Jadi Pusat Perekonomian Baru
Bupati Majalengka Sutrisno. Foto/SINDONews/Dok
A A A
MAJALENGKA - Di masa akhir masa jabatannya, Bupati Majalengka Sutrisno optimistis,dengan segala potensi yang dimiliki, Majalengka akan menjelma menjadi pusat perekonomian baru di Jawa Barat.

Keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, kata Sutrisno, menjadi modal besar bagi Majalengka untuk mewujudkan hal itu.

"Ke depan, pusat kemajuan di Jawa Barat bagian Timur itu diyakini di Majalengka. Manakala sudah banyak penerbangan, orang akan mendekatkan diri ke Bandara," kata Sutrisno.

Kendati begitu, kondisi tersebut tidak melulu membuka peluang Majalengka untuk lebih maju. Di sisi lain, bisa saja Majalengka akan tersisih jika tidak siap untuk menghadapinya.

Terkait hal itu, dia menegaskan, diperlukan kesiapan dalam berbagai hal dari pemerintah. "Menginteregasikan dengan wilayah lain. Jelas Majalengka akan menjadi sentra kehidupan ekonomi di wilayah Timur Jabar," papar dia.

"(Pemerintah yang akan datang) harus bisa, sepanjang ada kemauan membuka diri, menerima berbagai aspirasi dari siapapun, ajak masyarakat untuk bersama-sama," ujar Sutrisno.

Jabatan Bupati yang disandang Sutrisno segera berakhir pada Desember mendatang. Lantaran maju pada Pileg 2019, Sutrisno dipastikan akan lebih awal menanggalkan jabatannya itu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4801 seconds (0.1#10.140)