alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKS Belum Sodorkan Calon Pimpinan DPRD Majalengka

Inin Nastain
PKS Belum Sodorkan Calon Pimpinan DPRD Majalengka
Istimewa

MAJALENGKA - Sejak pengambilan sumpah dan janji pada 29 Agustus lalu, pimpinan DPRD Kabupaten Majalengka belum terbentuk. Belum lengkapnya nama-nama yang akan duduk di kursi pimpinan menjadi penyebab.

Untuk periode sekarang, terdapat empat pimpinan DPRD, termasuk ketua. Namun, hingga saat ini baru tiga partai yang sudah menyodorkan nama untuk duduk di posisi pimpinan.

"Tinggal menunggu rekomendasi dari PKS. PDIP udah, Golkar udah, Gerindra udah," kata Ketua sementara DPRD Majalengka Edy Anas Djunaedi saat menghadiri pisah sambut serah terima jabatan Dandim 0617 di Kodim 0617, Kamis (12/9/2019).



Belum terbentuknya alat kelengkapan DPRD Majalengka itu berdampak terhadap masih belum adanya program-program wakil rakyat. Dia mengatakan, secara aturan tidak ditentukan batas maksimal pembentukan alat kelengkapan itu.

"Nggak ada (batas maksimal kapan pembentukan). Karena kan kita kebergantungan, pimpinan definitif itu tidak bisa menentukan sendiri, menunggu dari partai," kata dia.

Di luar itu, lanjut Edi, pihaknya sudah menyelesaikan pembentukan fraksi. Untuk periode sekarang, terdapat pengurangan jumlah fraksi dari delapan menjadi tujuh.

"Tugas saya sebagai pimpinan sementara mah ya mengawal. Pembentukan fraksi sudah selesai, yang kedua mengawal proses pengangkatan pimpinan definitif. Insya Allah dalam waktu dekatlah."



(zik)

loading...