Kerja Keras BJ Habibie Melahirkan Generasi Teknokrat Muda

Kamis, 12 September 2019 - 14:05 WIB
Kerja Keras BJ Habibie Melahirkan Generasi Teknokrat Muda
Saleh Husin saat melayat di kediaman almarhum BJ Habibie. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wafatnya BJ Habibie yang dikenal sebagai teknokrat, negarawan, sekaligus sosok pembuka demokratisasi pers Indonesia adalah kehilangan besar. Hal itu pula yang dirasakan Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

"Bangsa Indonesia baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, BJ Habibie. Sosoknya lekat dengan riset dan teknologi, utamanya di bidang kedirgantaraan, yang terus beliau tekuni hingga akhir hayat. Kerja kerasnya juga melahirkan generasi teknokrat muda yang kini tersebar di berbagai bidang. Sumbangan besar almarhum tak hanya itu, tapi juga pada membuka jalan bagi kebebasan pers negeri ini," jelas Saleh, Kamis (12/9/2019).

Menurut Menteri Perindustrian 2014-2016 ini, visi almarhum agar teknologi dan ilmu pengetahuan menjadi alat pemersatu dan landasan meningkatkan kesejahteraan bangsa, semakin relevan pada saat ini. Termasuk bagi Sinar Mas yang menjadikannya pijakan praktik bisnis berkelanjutan.

"Semoga warisan pemikiran almarhum dapat kita jaga dan terjemahkan dengan baik," ujar Saleh yang juga ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI).

Diketahui, BJ Habibie wafat pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. BJ Habibie meninggal saat tengah menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta. Jenazah BJ Habibie dimakamkan siang ini di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (Baca Juga: Tujuh Keputusan Penting Ini Lahir saat BJ Habibie Menjadi Presiden).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8657 seconds (0.1#10.140)