Ida Laila Pelantun 'Sepiring Berdua' Meninggal Dunia

Kamis, 12 September 2019 - 11:22 WIB
Ida Laila Pelantun Sepiring Berdua Meninggal Dunia
Kabar duka datang datang dari Ida Laila. Penyanyi Melayu- dangdut legendaris Indonesia ini dikabarkan meninggal dunia. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari dunia selebritas Indonesia. Salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Ida Laila meninggal dunia. Kabar ini datang dari akun Instagram @elvy_sukaesih.

"Telah berpulang ke Rahmatulloh Ibunda Hj. Moerahwati/Ida Laila (penyanyi dangdut Legendaris) pelantun lagu *Sepiring Berdua* sekitar pukul 02:00 dini hari Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamiin Yaa Robbal'Alamiin," tulis @elvy_sukaesih.

Ida Laila merupakan penyanyi lagu-lagu melayu dan dangdut kelahiran Surabaya, 27 November 1943 yang populer di era 1960-an dan 1970-an. Lagu yang membuatnya populer, antara lain Keagungan Tuhan karya A. Malik Bz yang hit pada 1965 dan direkam ulang pada 1976.

Selain itu, ida juga sukses dengan tembang Siksa Kubur ciptaan Achmadi dan dinyanyikan ulang oleh Rita Sugiarto dan Orkes Melayu (OM) PSP. Lagu lainnya adalah Sepiring Berdua. Lagu miliknya ini dibilang melankolis dan liriknya penuh derita, sesuai dengan karakter suaranya.

Ida tampil pertama kali bersama OM Sinar Kumala Surabaya, pimpinan A. Kadir. Setelah itu, dia bergabung dengan berbagai grup seperti Awara, Sonata, dan Sanata. Menariknya, saat bersama Orkes Melayu Awara, penyanyi ini melahirkan 18 album piringan hitam.

Ida kemudian menikah dengan Mulyono pada 1963. Suaminya lebih dikenal sebagai seorang pemuka agama hingga penyanyi bersuara khas ini memilih untuk mengikuti jejak suaminya, berdakwah daripada bernyanyi. Terlebih, tawaran ceramah cukup padat. Selamat jalan Hj Ida Laila.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3015 seconds (0.1#10.140)