Ratusan Siswa SD El Fitra Doakan Almarhum BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 - 10:29 WIB
Ratusan Siswa SD El Fitra Doakan Almarhum  BJ Habibie
Ratusan siswa SD El Fitra, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat menggelar doa bersama untuk almarhum BJ Habibie. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie pada Rabu 11 September 2019, membawa duka bagi segenap lapisan masyarakat. Pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari. Masyarakat menggelar acara duka dengan memanjatkan doa, salat gaib, dan memasang bendera setengah tiang.

Seperti yang dilakukan oleh para guru dan ratusan siswa SD El Fitra, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat. Sebelum memulai pelajaran, para siswa menggelar doa bersama untuk almarhum BJ Habibie. Doa bersama yang berlangsung di lapangan sekolah itu dihadiri oleh 540 siswa dan guru.

Humas SD El Fitra Yayah Nurhidayah mengatakan, kegiatan doa rutin dilaksanakan oleh siswa setiap pagi. Namun, khusus hari ini, doa bersama dipanjatkan untuk almarhum BJ Habibie.

"Khusus hari ini doa bersama dipusatkan di lapangan sekolah, diawali dengan salat duha berjamaah lalu doa bersama untuk mendoakan Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie," kata Yayah, Kamis (12/9/2019).

Yayah mengemukakan, dari 540 siswa hampir 60 persennya anak yatim dan duafa. "Di sekolah ini sekitar 60 persen anak yatim, dengan konsep Islamic Scientific School," ujar Yayah.

SD El Fitra merupakan salah satu sekolah yang diresmikan oleh BJ Habibie pada Juni 2019. "SD El Fitra direresmikan oleh almarhum (BJ Habibie). Karena itu, kami merasa kehilangan bapak bangsa dan bapak kebanggaan kami semua," tutur Yayah.

Diketahui, BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)