3 Orang Ini Bakal Pimpin DPRD Pangandaran

Kamis, 12 September 2019 - 08:30 WIB
3 Orang Ini Bakal Pimpin DPRD Pangandaran
Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pangandaran. Foto/Istimewa
A A A
PANGANDARA - Pascapelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran pada 5 Agustus 2019), tiga pimpinan DPRD ditetapkan. Penetapan tiga pimpinan DPRD tersebut dilakukan melalui rapat internal di ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Pangandaran pada Senin (9/9/2019).

Ketiga pimpinan DPRD yang telah ditetapkan yakni Asep Noordin dari Fraksi PDI Perjuangan, Taufiq M Martin dari Fraksi Golkar, dan Jalaludin dari Fraksi PKB.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, ketiga pimpinan tersebut sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari partainya masing-masing. "Setelah ketiga unsur pimpinan mendapat rekomendasi dan ditetapkan, selanjutnya akan diusulkan ke Gubernur Jawa Barat melalui Bupati Pangandaran untuk mendapat Surat Keputusan (SK)," kata Asep, Rabu (11/9/2019).

Asep berharap semua proses berjalan lancar untuk terbentuknya pimpinan definitif di DPRD Pangandaran. "Banyak agenda yang harus dilakukan oleh anggota DPRD periode 2019-2024 di antaranya membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," tambahnya.

Asep menjelaskan, setelah SK unsur pimpinan turun, akan dikukuhkan pimpinan definitif. "Aturannya SK dari Gubernur keluar tiga hari setelah dilakukan penetapan," jelas Asep.

Calon pimpinan definitif DPRD Pangandaran Taufiq M Martin menambahkan, salah satu anggota DPRD di Pangandaran ada yang belum dilantik karena sedang melaksanakan ibadah haji. "Pelantikan salah satu anggota DPRD yang belum dilantik akan dilantik sewaktu pelantikan pimpinan definitif DPRD," kata Taufik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9959 seconds (0.1#10.140)