Sutrisno Minta Birokrasi Pemerintah Lebih Mandiri

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 19:06 WIB
Sutrisno Minta Birokrasi Pemerintah Lebih Mandiri
Bupati Majalengka Sutrisno. Foto/SINDONews/Dok
A A A
BANDUNG - Posisi kepala daerah di Kabupaten Majalengka selama ini, ternyata tidak melulu sebagai pengambil kebijakan. Selain sebagai pengambil kebijakan, kepala daerah juga memberi arahan kepada bawahan dalam melaksanakan suatu kebijakan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Majalengka Sutrisno saat gathering bersama wartawan pada Jumat (31/8/2018). Sutrisno berharap, ke depan, birokrasi bisa lebih mandiri lagi dalam melaksanakan setiap kebijakan yang dibuat kepala daerah.

"Jangan terus-terusan bergantung, minta pendapat, minta bimbingan, minta arahan (kepada Bupati atau Wakil Bupati). Karena tidak semuanya bisa dilakukan Bupati (dan Wakil Bupati)," kata Suttisno.

Dia mengemukakan, dengan otonomi, sudah seharusnya semua pihak, termasuk birokrasi bisa lebih terpacu lagi dalam mengimplemantasikan setiap kebijakan. Dengan demikian, peluang kebijakan itu bisa berdampak positif bagi masyarakat lebih terbuka lebar.

"Di era otonomi ini kan dibangun kemandirian. Jangan terus-terusan menggantungkan diri kepada pemimpinnya," ujar dia.

Kendati demikian, ketika disinggung terkait birokrasi yang dimaksud, Bupati enggan menjabarkan secara rinci. "Kan sudah bisa menerjemahkan," tutur Sutrisno.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1026 seconds (0.1#10.140)