Timnas Indonesia Kalah Lagi

Selasa, 10 September 2019 - 23:20 WIB
Timnas Indonesia Kalah Lagi
Timnas Indonesia. Foto/Istimewa/PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Indonesia gagal menuai kemenangan saat menjamu Thailand pada penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam. Alih-alih bangkit setelah dikalahkan Malaysia 2-3, Timnas Garuda malah dipermalukan The War Elephants 0-3.

Di babak pertama, Pasukan Simon McMenemy masih dapat mengimbangi permainan Thailand yang tampil agresif dengan serangan tajam. Merah Putih bahkan sempat mendapat peluang emas lewat Hansamu Yama Pratama di menit ke-18. Namun, umpan matang Andik Vermansah dari sepak pojok ke tiang jauh gagal dimaksimalkan Hansamu Yama. Sepakannya melambung di atas gawang Siwarak Tedsungnoen.

Thailand juga mengancam pada menit ke-25. Beruntung sepakan Supachok Sarachat ditepis Andritany Ardhiyasa. Sedangkan tendangan Pansa Hemviboon berhasil dihalau pemain belakang Indonesia.

Petaka Indonesia terjadi di babak kedua. Supachok Sarachat menjadi mimpi buruk Merah Putih lewat gol pertamanya menit ke-55. Indonesia tertinggal dua gol setelah Thailand mendapat hadiah penalti lantaran Andritany membuat kesalahan menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang.

Theerathon Bunmathan yang menjadi algojo sukses mengonversi menjadi gol pada menit ke-63. Derita Merah Putih semakin terasa saat Sarachat membuat gol keduanya atau yang ketiga ke gawang Indonesia pada menit ke-71.

Tak ada lagi gol setelah itu, dan Indonesia menyerah 0-3. Kekalahan ini lebih besar dibanding saat dikalahkan Malaysia 2-3 pada laga pembuka di SUGBK.Dengan dua kali kekalahan Indonesia terbenam di dasar klasemen Grup G.

Berat bagi pasukan Simon McMenemy untuk lolos dari grup dan melaju ke putaran ketiga. Setelah ini, Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab, Selasa, 10 Oktober 2019 dan menjamu Vietnam pada Selasa, 15 Oktober 2019.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3069 seconds (0.1#10.140)