Truk Semen Terguling di Tanjakan Emen, 1 Tewas dan 2 Luka-Luka

Selasa, 10 September 2019 - 14:12 WIB
Truk Semen Terguling di Tanjakan Emen, 1 Tewas dan 2 Luka-Luka
Truk semen mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019). Dalam kecelakan itu, satu orang tewas dan dua luka luka. Foto/SINDOnews/Didin Jalaludin
A A A
SUBANG - Satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam kecelakaan tunggal yang dialami truk pengangkut semen Nopol D 8118 FI di Tanjakan Emen, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Korban tewas diketahui atas nama Samiko (40) warga Kampung Trenggulun RT 01/03 Desa Wonotirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Korban meninggal di lokasi kejadian diduga akibat terjepit badan truk dan terkena benturan.

Sementara, korban luka-luka bernama Zaenal Abidin (33) warga Jalan Soekarno Hatta No 31 RT 10/03 Kelurahan Cibuntu, Kota Bandung dan Adman (42) warga Astana Anyar No 176 RT 07/08 Kelurahan Cibadak,Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

"Seluruh korban yang tewas maupun yang luka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat," kata Yudi (36), warga setempat sekaligus saksi kejadian.

Sementara itu, berdasarkan penyelidikan sementara kecelakaan di lokasi yang terkenal rawan kecelakaan itu bermula saat truk yang dikemudikan Zaenal Abidin melaju dari arah Bandung menuju Subang. Setibanya di lokasi Tanjakan Emen yang kondisinya menurun dan menikung, truk tiba-tiba oleng dan langsung terguling ke bahu jalan sebelah kiri. "Dugaan sementara truk mengalami lolos rem," sebut anggota Polres Subang di lokasi kejadian.

Dari pantauan di lokasi, kondisi truk yang mengalami kecelakaan ringsek, terutama bagian depan dan samping. Selain itu, semen yang diangkut juga berserakan ke bahu jalan dan mengakibatkan lalu lintas sempat tergaggu beberapa saat. Warga setempat dan pengguna jalan yang mengetahui kecelakaan itu langsung menolong korban.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0727 seconds (0.1#10.140)