alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemain Persib Diminta Minimalisir Kartu Kuning

Dzikry Subhanie
Pemain Persib Diminta Minimalisir Kartu Kuning
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah

JAKARTA - Pada putaran pertama Liga 1 2019, Persib Bandung sering kehilangan pemain lantaran akumulasi kartu kuning. Penyerang andalan PersibĀ  Ezechiel N'Douassel bahkan menjadi pengoleksi kartu kuning terbanyak.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts pun menginstruksikan pemainnya agar tak banyak melakukan pelanggaran tak penting yang berbuah kartu kuning.

"Apa yang kami miliki sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning dan itu yang paling penting," kata Robert, dikutip dari laman Liga Indonesia.



Menurut Robert, pihaknya akan memperbaiki tingkat emosional pemain pada putaran kedua nanti. Sebab, kartu kuning yang didapat pemain kadang imbas dari hal sepele seperti protes terlalu keras kepada pengadil di lapangan.

"Kami menatap putaran kedua musim ini dan topik utamanya adalah tidak ada kartu kuning atau kartu merah tidak penting," kata pelatih asal Belanda ini. (Baca juga: Liga 1 Putri Dimulai 6 Oktober 2019, Persib dan Persija Satu Grup).



(zik)

loading...