Timnas Indonesia Butuh 3 Angka demi Angkat Kepercayaan Diri

Selasa, 10 September 2019 - 08:00 WIB
Timnas Indonesia Butuh 3 Angka demi Angkat Kepercayaan Diri
Penyerang Timnas Indonesia Beto Goncalves. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapten Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa mengungkapkan Indonesia wajib menang menghadapi Thailand pada laga kedua penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam. Timnas Garuda butuh tiga angka demi mengangkat kepercayaan diri.

Indonesia menelan kekalahan 2-3 pada laga pembuka melawan Malaysia di SUGBK. Hasil itu membuat Merah Putih tercecer di urutan terakhir klasemen, setelah di grup yang sama Thailand bermain imbang 0-0 melawan Vietnam. Uni Emirat Arab baru melakoni laga pembuka melawan Malaysia, Selasa ini.

"Sebagai pesepak bola ketika kalah, kami butuh menang untuk mengembalikan kepercayaan diri," kata Andritany dalam unggahan di akun Twitter PSSI, Senin (9/9/2019).

"Kami sudah siap secara mental dan tidak sabar dengan laga nanti, semoga kami mendapat hasil terbaik," imbuh penggawa Persija Jakarta tersebut.

Kekalahan Indonesia dari Malaysia sangat menyesakkan lantaran Merah Putih sudah unggul 2-0 melalui Beto Goncalves pada menit ke-11 dan 38. Malaysia membalas melalui Mohamadoou Sumareh (36, 90+6), dan Muhammad Syafiq (65).

Sesuai laga itu, Andritany mengatakan, "Cukup sakit, karena kami kebobolan dua gol terakhir. Sedih pasti, kecewa pasti, tapi hati saya lebih sakit melihat kejadian yang terjadi di stadion (rusuh suporter)."

"Harusnya, apa pun hasilnya, kita harus terima . Pastinya kami semua ingin menang, meski hasil tidak berpihak, tapi kita harus menerima."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7926 seconds (0.1#10.140)