alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jamaah Haji Kloter 76 asal Majalengka Tiba di Kampung Halaman

Inin Nastain
Jamaah Haji Kloter 76 asal Majalengka Tiba di Kampung Halaman
Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAJALENGKA - Setelah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, jamaah asal Kabupaten Majalengka mulai tiba di kampung halaman, Senin (9/9/2019) malam. Gelombang pertama jamaah haji asal Majalengka yang pulang ke kampung halaman berasaL dari kelompok terbang (kloter) 76.

Berdasarkan jadwal, jamaah haji asal Majalengka dari kloter 76 itu tiba di Gerbang Tol Kertajati pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, mereka akan menuju kecamatam masing-masing tanpa berkumpul terlebih dahulu di Pendopo.

"Titik akhir voorijder PPIH Kabupaten Majalengka bertugas sampai pintu keluar Tol Kertajati. Setelah itu, pengurus KBIH melanjutkan penjemputan jamaah haji menggunakan voorijder masing-masing menuju titik pemulangan, kecamatan atau KBIH," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Majalengka Kiki Basuki, Senin (9/9/2019).



Setelah kloter 76, dua hari kemudian, giliran jamaah dari kloter 84 dan 85 yang akan tiba di Majalengka. Kloter 84 dijadwalkan tiba di pintu keluar Tol Kertajati pukul 21.20 WIB.

"Terakhir, kloter 86 dijadwalkan tiba pukul 22.20 WIB. Estimasi waktu dari embarkasi ke Majalengka tujuh jam," jelas dia.

Semantara itu, satu orang jamaah haji asal Kabupaten Majalengka, Rondasih warga Desa Pasir, Kecamatan Palasah diketahui tanazul (pulang lebih awal) pada Jumat (6/9/2019). Jamaah dari kloter 76 itu tanazul lantaran sakit.

Di sisi lain, ada dua jamaah asal Kabupaten Majalengka yang meninggal di Tanah Suci. Selain Entung Tursiah Rasta warga Desa Patuanan, Kecamatan Leuwimunding yang meninggal dunia pada 6 Agustus 2019 lalu, satu jamaah lain, Edih Alsan Tarip meninggal pada Rabu, 4 September 2019. Warga Desa Nagarakembang, Kecamatan Cingambul dari kloter 85 itu meninggal di RS Al Noor, Mekkah.



(abs)

loading...