Pelaku Peragakan 3 Adegan saat Membakar Ayah-Anak di Dalam Mobil

Senin, 09 September 2019 - 16:31 WIB
Pelaku Peragakan 3 Adegan saat Membakar Ayah-Anak di Dalam Mobil
Tersangka utama pembunuhan suami dan anak tiri, Aulia Kesuma saat akan memeragakan rekonstruksi lanjutan di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/9/2019). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polisi menggelar rekonstruksi lanjutan kasus pembunuhan Edi Candra Purnama alias Pupung dan anaknya, Mohammad Adi Pradana alias Dana di Polda Metro Jaya. Adapun fakta dalam rekonstruksi itu menggambarkan tersangka melakukan pembakaran pada korban di dalam mobil di Sukabumi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, ada tiga adegan rekonstruksi lanjutan pembakaran jenazah Pupung dan Dana di dalam mobil. Dalam rekonstruksi itu, tersangka Aulia Kesuma dihadirkan untuk memeragakan perannya.

Sedangkan tersangka Geovanni Kelvin adegannya menggunakan pemeran pengganti lantaran hingga kini masih menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. "Ada tiga adegan rekonstruksi pembakaran jenazah dalam mobil," ujar Argo kepada wartawan, Senin (9/9/2019).

Adegan pertama, Aulia dan Kelvin mengendarai mobil yang berbeda menuju Sukabumi, Jawa Barat tapi beriringan. Kelvin mengendarai mobil mengangkut jenazah kedua korban dan sempat berputar-putar dahulu hingga sampai di daerah Cidahu, Sukabumi.

Adegan kedua, Kelvin menyiramkan delapan botol bensin ke mobil yang berisikan dua jenazah korban dari dalam mobil dan membakarnya menggunakan korek api dari dalam mobil. Kelvin yang masih berada di kursi kemudi mobil pun ikut terbakar, dia lalu berlari ke mobil yang dikemudikan Aulia.

Adegan ketiga, mereka meninggalkan lokasi di Sukabumi dan langsung menuju Jakarta. Aulia membawa Kelvin ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan untuk pengobatan atas luka bakar yang dideritanya itu.

Sementara itu, Panit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Effendi menambahkan, dalam rekonstruksi lanjutan itu, Aulia memberikan tambahan keterangan pada penyidik. Sebelum ke Sukabumi, Aulia sempat berputar-putar di kawasan Tangerang Selatan.

"Dia sempat mau survei lokasi di kawasan Tangerang. Dia (Aulia) tak tau tujuannya mau ke mana sehingga sempat berhenti di SPBU Cirendeu dan akhirnya memutuskan ke Sukabumi," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0473 seconds (0.1#10.140)