Liga 1 Putri Dimulai 6 Oktober 2019, Persib dan Persija Satu Grup

Senin, 09 September 2019 - 16:01 WIB
Liga 1 Putri Dimulai 6 Oktober 2019, Persib dan Persija Satu Grup
Liga 1 Putri 2019 dimulai 6 Oktober 2019. Istimewa
A A A
JAKARTA - Liga 1 Putri 2019 yang akan diikuti 10 tim bakal kick-off mulai 6 Oktober 2019. Persib Bandung dan Persija Jakarta berada di grup yang sama.

Manager meeting dan drawing kompetisi Liga 1 Putri 2019 sudah digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (8/9/2019) petang. Sebanyak 10 klub akan dibagi menjadi dua grup. Nantinya, klub-klub itu akan memperebutkan empat tiket ke babak semifinal, alias hanya dua klub dari masing-masing grup yang lolos ke babak tersebut.

Dikutip dari laman resmi PSSI , Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan, Liga 1 Putri tahun ini akan kick-off pada 6 Oktober nanti. Terkait laga pembuka, PSSI masih menunggu kesiapan dari klub peserta yang bersedia menjadi tuan rumah.

"Untuk babak pendahuluan terbagi dalam empat seri, satu serinya berlangsung selama enam hari dan tuan rumahnya akan bergantian. Kemudian, untuk babak semifinal dan final agar bisa ikut diramaikan oleh masyarakat akan digelar dengan format kandang-tandang," jelasnya.

Tisha juga menjelaskan satu terobosan yang dilakukan PSSI dalam Liga 1 Putri kali ini adalah dengan menyatukan Persija Jakarta dan Persib Bandung dalam satu grup. Biasanya, dalam ajang lainnya yang digelar PSSI, kedua tim itu selalu dipisah lantaran adanya rivalitas yang begitu tinggi.

"Karena letak geografisnya yang dekat, jadi kami satukan Persija dan Persib. Dengan Liga 1 Putri ini kami ingin mengajak pendukung kedua klub untuk menunjukkan, bahwa di sepak bola putri aura-aura yang negatif sama-sama bisa kita redam. Apalagi ini pertama kalinya digelar, sehingga ayo kita jaga nama baik bersama-sama. Kita ke depankan aspek olahraganya dulu," jelasnya.

Berikut pembagian grup Liga 1 Putri 2019:
Grup A: Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung

Grup B: PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7668 seconds (0.1#10.140)