Pemulihan Cedera Deden Natshir Berjalan Baik

Senin, 09 September 2019 - 08:00 WIB
Pemulihan Cedera Deden Natshir Berjalan Baik
kiper Persib Bandung Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pemulihan cedera kiper Persib Bandung Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau Deden menunjukkan perkembangan yang semakin baik. Meski masih menggunakan alat bantu jalan, kiper berusia 26 tahun ini sudah bisa melatih kakinya.

"Perkembangannya alhamdulillah sangat baik. Dia terus menjalankan program dengan baik. Mudah-mudahan sesuai rencana," kata Dokter Tim Persib Bandung M Rafi Ghani, dikutip dari laman resmi Persib Bandung .

Besok, Selasa 10 September 2019 atau dua bulan setelah cederanya Deden, Rafi akan melihat perkembangan patahan tulang kering, fibula, dan tibia.

"Kami akan foto X-ray apakah sudah ada pembentukan kalus di bagian yang patahnya. Kami akan lihat di bagian tulang yang patah apa sudah ada pembentukan tulang baru atau tulang lunak," ujarnya seraya menyebut usia Natshir yang masih produktif membuat pembentukan tulang baru lebih cepat.

Diketahui, pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 10 Juli 2019, penjaga gawang Persib Deden Natshir mengalami cedera patah tulang kering (fibula dan tibia).

"Dia mengalami cedera serius, patah pada bagian fraktur tulangnya, dan itu sangat parah. Sekarang akan dilakukan operasi. Dokter mengatakan, dia kemungkinan akan absen untuk waktu yang lama setelah pemulihan," ungkap pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Baca Juga: Deden Natshir Patah Tulang Kering).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1289 seconds (0.1#10.140)