alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pikap Ini Rusak Parah Setelah Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi

iNews.id
Pikap Ini Rusak Parah Setelah Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi
Polisi mengecek kondisi pikap yang ringsek seusai kecelakaan di Tol Purbaleunyi. Foto/iNews

PURWAKARTA - Kecelakaan kembali terjadi di ruas Tol Purbaleunyi, tepatnya di Kilometer (KM) 83, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (8/9/2019) pagi. Mobil pikap menabrak truk dengan kecepatan tinggi hingga membuat dua penumpang dan pengemudi luka serius.

Informasi yang dirangkum, kronologi kecelakaan berawal saat pikap dan truk sama-sama melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), pikap berpelat nomor D 8975 UB langsung menghantam bagian belakang truk. Akibatnya, body depan pikap rusak parah.

"Korban luka akibat kecelakaan ini tiga orang, dua penumpang dan satu pengemudi. Mereka sudah mendapat penanganan medis," ujar Petugas Unit Laka Satlantas Polres Purwakarta Aiptu Handono, Minggu (8/9/2019).



Menurutnya, saat ini ketiga korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. Sementara, bangkai pikap telah diamankan Pul Derek Jasa Marga ke depan Gerbang Tol Jatiluhur.

Hasil keterangan saksi dan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan ini diduga akibat kesalahan manusia. Pengemudi pikap Muhamad Nurul Zaman (23), warga Lembang, Bandung, ditengarai mengantuk dan tak dapat mengendalikan laju kendaraan.

"Dugaan sementara, pengemudi pikap mengantuk hingga menabrak truk yang ada di depannya," ujar Handono.



(zik)

loading...