Melepas Lelah di Taman Tegalega Bandung

Minggu, 08 September 2019 - 00:27 WIB
Melepas Lelah di Taman Tegalega Bandung
Taman Tegalega di Kota Bandung, Jabar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ruang terbuka merupakan alternatif wisata keluarga yang bisa dipilih. Di Bandung, Jawa Barat ada Taman Tegalega yang bisa menjadi tempat alternatif menghabiskan waktu saat akhir pekan bersama keluarga.

Taman ini dilengkapi beragam fasilitas dan kegiatan menarik sehingga membuat pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak uang. Dikutip Travelingyuk, Banyak masyarakat setempat yang menjadikan lokasi ini untuk sekadar menghabiskan akhir pekan. Revitalisasi tempat umum ini sudah dimulai secara bertahap sejak 2016. Rencananya pada 2020 dilanjutkan pengerjaannya.

Taman Tegalega dalam bahasa Sunda memiliki arti lapangan yang luas. Seperti namanya, tempat ini memiliki luas mencapai 12 hektare. Banyak yang ditawarkan, antara lain tempat refreshing seperti jogging track, lapangan bola, dan beberapa hiburan lain. Sebut saja ada sekitar 20 replika dinosaurus yang berfungsi sebagai lampion dan saat malam hari akan menyala.

Agar masyarakat Bandung dan warga negara Indonesia tetap mengenang perjuangan para pejuang, ada Monumen Bandung Lautan Api di dalam Taman Tegalega ini. Selain itu, dahulu wisata di Bandung ini merupakan lokasi pacuan kuda yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kota Kembang. Jadi, lokasi ini cukup bersejarah juga. Untuk Anda yang ingin menghilangkan penat, Taman Tegalega pantas dikunjungi.

Banyak hamparan bunga juga yang membuat taman ini terlihat asri. Taman Tegalega berada di Jalan Astana Anyar, Kelurahan Cianteul, Kecamatan Regol, Bandung. Untuk masuk ke taman ini, Anda cukup membayar Rp1.000 dan sudah bisa menikmati semuanya.

Sebagai informasi, hampir setiap sudut diberi tempat duduk beton, jadi Anda akan mudah menemukan tempat istirahat jika lelah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6370 seconds (0.1#10.140)