alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mulai 8 September Layanan Kereta Bandara dari Bekasi Ditiadakan

Abdullah M Surjaya
Mulai 8 September Layanan Kereta Bandara dari Bekasi Ditiadakan
Foto/Dok SINDO

BEKASI - Mulai pekan depan warga Bekasi, Jawa Barat tidak bisa memanfaatkan layanan Kereta Api (KA) Bandara dari Stasiun Bekasi. Sebab, layanan KA Bandara dari Stasiun Bekasi ditiadakan oleh operator KA Bandara Soekarno Hatta yakni PT Raillink.

"Mulai Minggu (8 September 2019) ini, kereta bandara dari Stasiun Bekasi sudah ditiadakan, namun sifatnya sementara melihat kondisi ke depannya," ujar Humas PT Railink Diah Suryandari saat dihubungi SINDOnews, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, kebijakan itu untuk optimalisasi operasional KA Bandara di Stasiun Manggarai. Layanan KA Bandara di Stasiun Manggarai diketahui kerap molor akibat terkendala kesiapan infrastruktur. "Kami melihat kondisi ke depannya, apakah nantinya kembali beroperasi ke Bekasi atau tidak," katanya.



Selain ditiadakannya layanan KA Bandara dari Stasiun Bekasi, di sisi lain juga PT Raillink melakukan sederet perubahan jadwal di antaranya adalah kereta tujuan Jakarta dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 22.50 WIB, dari Batu Ceper menuju Bandara pada pukul 23.03 WIB, dan dari Bukit Duri menuju Bandara pada pukul 23.26 WIB.

Sedangkan untuk jadwal tujuan bandara yang dihapuskan di antaranya dari Stasiun BNI City pukul 04.51 WIB, dari Stasiun Duri pukul 05.06 WIB, dan dari Stasiun Batu Ceper pukul 05.25 WIB.

Saat ini, KA Bandara melayani relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun BNI City (pulang pergi/PP). Kemudian Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun Duri PP, Stasiun Duri-Stasiun BNI City PP, Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno Hatta PP, Stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City PP, dan relasi Stasiun Batu Ceper-stasiun Duri PP.

Diketahui, oada bulan Juli lalu, melalui siaran persnya PT Raillink menurunkan tarif KA Bandara hingga 50 persen dari Stasiun Bekasi. Penurunan tarif ini ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi KA Bandara. Harga tiket kereta dari Stasiun Bekasi menuju Bandara Soekarno Hatta didiskon hingga 50 persen atau Rp50 ribu, sementara dari Stasiun Bekasi menujuĀ  Stasiun Batu Ceper dan Stasiun BNI City didiskon hingga 57 persen.



(zik)