Antre di GT Cikamuning, Colt Diesel Sarat Penumpang Dihantam Bus

Jum'at, 06 September 2019 - 15:17 WIB
Antre di GT Cikamuning, Colt Diesel Sarat Penumpang Dihantam Bus
Barang bukti mobil colt diesel yang ditabrak Bus Primajasa di GT Cikamuning, saat dievakuasi ke Pos Laka Lantas Polres Cimahi di Cikamuning, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (6/9/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Akibat kehilangan kendali, Bus Primajasa menabrak colt diesel jenis elf yang sedang berhenti di Gerbang Tol (GT) keluar Cikamuning, Tol Purbaleunyi, Jumat (6/9/2019) pukul 08.09 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebanyak tujuh penumpang elf dengan nomor polisi D 7726 UA mengalami luka ringan.

Detik-detik insiden kecelakaan ini sempat terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di GT Cikamuning. Terlihat mobil colt diesel naas sedang berhenti untuk melakukan transaksi elektronik di pintu keluar tol tersebut. Namun selang beberapa detik tiba-tiba muncul bus dengan nomor polisi B 7059 PW dari arah belakang dengan kecepatan yang cukup tinggi dan langsung menghantam colt diesel sarat penumpang itu.

Berdasarkan data dipihak kepolisian, mereka yang mengalami luka ringan adalah Dasep (52), Mubarok (46), Syahron Harahap (50), dan Dayat (62), warga Kecamatan Cipeundeuy, Kecamatan Cikalongwetan, dan Kecamatan Padalarang, KBB. Serta Maryani (54) warga Desa Besuki, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Yudi Wahyudi (51), warga Maleber, Kecamatan Andir, dan Wawang (47) warga Cigondewah Kidul, Kota Bandung.

"Pengemudi Bus Primajasa itu kurang hati-hati ketika mau keluar GT Cikamuning, akibat tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya jadi menyeruduk bagian belakang colt diesel," terang Kanit Lakalantas Polres Cimahi Iptu Erin Herudiansyah saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2019).

Akibat kejadian tersebut, bagian depan bus jurusan Tasikmalaya-Bekasi dan bagian belakang mobil Elf mengalami kerusakan yang cukup parah. Ketujuh orang penumpang elf yang mengalami luka ringan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Pos Laka Lantas Polres Cimahi Cikamuning.

Salah seorang saksi mata Asep Nana (45) mengungkapkan, saat kecelakaan terjadi terdengar suara dentuman yang sangat keras. Dia yang saat itu sedang menyapu di kantor Jasa Marga langsung menghampiri lokasi kejadian. Di lokasi tersebut dirinya melihat ada mobil elf yang rusak akibat ditabrak bus dan sempat terdorong beberapa meter ke depan.

"Saya melihat di mobil elf itu ada tujuh penumpang. Kondisinya ada yang kejepit jadi untuk menyelamatkannya harus masuk lewat jendela. Tidak ada yang meninggal, hanya luka-luka saja," kata dia.

Sedangkan sopir Bus Primajasa Ajid Arifin memastikan, saat kejadian mobilnya tidak mengalami rem blong. Tabrakan itu terjadi karena ada antrean kendaraan sehingga dirinya langsung banting setir. "Saya terpaksa banting setir ke arah kiri karena ada antrean panjang kendaraan di sebelah kanan," ucapnya seraya menambahkan awalnya ada senggolan dengan kendaraan lainnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)