Aksi Pria Bobol Kotak Amal Masjid Al Furqon Terekam CCTV

Jum'at, 06 September 2019 - 09:47 WIB
Aksi Pria Bobol Kotak Amal Masjid Al Furqon Terekam CCTV
Aksi seorang pria yang mencuri kotak amal di Masjid Al Furqon, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terekam kamera CCTV. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Aksi seorang pria yang mencuri kotak amal di Masjid Al Furqon, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terekam kamera CCTV. Pelaku nekat membobol kotak amal yang berada di luar dan di dalam masjid.

Takmir masjid belum mengetahui pasti berapa jumlah uang yang digondol pencuri ini. Dalam rekaman kamera CCTV yang terpasang di dalam masjid, pelaku terlihat menjalankan aksinya sendirian. Modusnya dengan berpura-pura akan menunaikan salat. Saat kondisi sepi, pelaku mendekati kotak amal yang berada di luar masjid.

Setelah melihat kondisi aman, pelaku kemudian terlihat mencongkel kotak amal dengan menggunakan obeng. Selanjutnya pelaku kembali melakukan aksinya pada Jumat (6/9/2019) sekitar pukul 04.00, lalu menggasak kotak amal yang ada di dalam Masjid Al Furqon. Saat kejadian, masjid dalam kondisi sepi.
Aksi Pria Bobol Kotak Amal Masjid Al Furqon Terekam CCTV

Sebelumnya di Masjid Al Furqon dua kali terjadi pencurian kotak amal. Imam Masjid Al Furqon Munahar menjelaskan, peristiwa pencurian kotak amal ini baru diketahui saat marbot akan membersihkan masjid. "Pencurian kotak amal ini terjadi sudah dua kali yakni pada Senin (2/9/2019) malam dan Jumat (6/9/2019) pagi. Pelaku belum diketahui identitasnya," katanya.

Takmir Masjid Al Furqon akan melaporkan kasus pencurian kotak amal kepada pihak kepolisian agar bisa secepatnya terungkap.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9924 seconds (0.1#10.140)