Semarak Papua Meriahkan HUT ke-71 Polwan Tingkat Polda Jabar

Kamis, 05 September 2019 - 19:59 WIB
Semarak Papua Meriahkan HUT ke-71 Polwan Tingkat Polda Jabar
Polwan Polda Jabar mengenakan asesoris khas Papua saat perayaan HUT ke-71 Polwan di Gedung Graha Batununggal, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019). Foto-foto/Istimewa/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Semarak budaya dan lagu-lagu khas Papua memeriahkan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Polisi Wanita (Polwan) tingkat Polda Jabar yang digelar di Gedung Graha Batununggal, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi istri yang juga Ketua Bhayangkari Daerah Jabar Luly Rudy Sufahriadi.

Hadir pula Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi istri sekaligus Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jabar, Pengurus Bhayangkari se-Daerah Jabar, pejabat utama Polda Jabar, dan para kapolres jajaran.

Pada acara penyerahan bunga tangan Kepala Korps (Pakor) Polwan Polda Jabar AKBP Wiwik Indrawati mengenakan pakaian tradisional Papua lengkap dengan hiasan kepalanya.

Semarak Papua Meriahkan HUT ke-71 Polwan Tingkat Polda Jabar


Saat pembukaan acara, dinyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi musik angklung ciri khas Jawa Barat dengan paduan suara Polwan Polda Jabar.

Mereka mengenakan seragam dinas yang dipadu dengan hiasan kepala tradisional Papua. Seisi ruangan tampak hikmat dan bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Selanjutnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan istri memotong tumpeng sebagai simbol Hari Jadi ke-71 Polwan. Dilanjutkan dengan lomba peragaan busana dinas, dan kebaya yang diikuti oleh perwakilan Polwan dari tiap fungsi dan satuan.

Penggunaan pakaian adat dari seluruh Indonesia tersebut, sebagai wujud semboyan Bhineka Tunggal Ika, berbeda suku dan budaya, namun tetap satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolda Jabar lalu mengajak seluruh Polwan Polda Jabar untuk memanjatkan doa agar situasi di Papua agar aman, damai dan kondusif.

"Papua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Indonesia. Semoga kondisi Indonesia dari Sabang sampai Merauke tetap aman terkendali di bawah naungan NKRI," kata Rudy.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0299 seconds (0.1#10.140)