Warga Turut Abadikan Rekonstruksi Pembunuhan Suami dan Anak Tiri

Kamis, 05 September 2019 - 15:14 WIB
Warga Turut Abadikan Rekonstruksi Pembunuhan Suami dan Anak Tiri
Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan suami dan anak tiri di Apartemen Kalibata dan di rumah korban di Lebak Bulus, Jakara Selatan, Kamis (5/9/2019). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anaknya, M Adi Pradana alias Dana di dua lokasi yakni di Apartemen Kalibata City, Pancoran dan di rumah korban, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rekonstruksi pertama kali digelar di Apartemen Kalibata City lantaran di situlah lokasi Aulia Kesuma dan pelaku lainnya melakukan perencanaan pembunuhan terhadap suaminya itu. Dalam rekonstruksi itu, polisi menghadirkan tiga tersangka, yakni Aulia Kesuma, Kusmawanto Agus, dan Muhammad Nur Sahid.

Warga Kalibata City pun begitu antusias hendak melihat jalannya rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut. Tak sedikit warga yang mengabadikan momen rekonstruksi menggunakan ponselnya atau sekadar berfoto di keramaian rekonstruksi itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dalam rekonstruksi itu polisi sengaja menghadirkan tersangka Aulia Kesuma agar keterangannya bisa dicocokkan dengan fakta yang ada di lapangan. Maka itu, dalam rekonstruksi itu, tersangka bakal memainkan adegan sesuai dengan perannya masing-masing.

"Kegiatan rekonstruksi hari ini untuk menyamakan keterangan tersangka dan fakta yang ada di lapangan. Maka itu, kita juga hadirkan tersangkanya," katanya kepada wartawan, Kamis (5/9/2019). (Baca Juga: Dua Jasad Ditemukan dalam Mobil Terbakar di Sukabumi(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6820 seconds (0.1#10.140)