Indonesia vs Malaysia, Simon McMenemy: Saya Harap Stadion Bisa Bising

Kamis, 05 September 2019 - 02:51 WIB
Indonesia vs Malaysia, Simon McMenemy: Saya Harap Stadion Bisa Bising
Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih, Simon McMenemy, minta dukungan suporter. Foto/Sindo Weekly/Dimas Rachmadan
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Skuat Garuda, Simon McMenemy, berharap dukungan penuh suporter.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam. Simon memprediksi pertandingan berlangsung ketat, karena laga tidak cuma sekadar mengejar poin.

Menghadapi Malaysia, kata Simon, Timnas Indonesia juga mempertaruhkan harga diri. Sebab, kedua tim terlibat rivalitas sengit sejak lama.

"Saya berharap pertandingan besok menjadi pertandingan yang sesungguhnya karena besok bukan cuma soal memperebutkan poin, siapa menang, siapa kalah, tetapi lebih dari itu," kata Simon dalam konferensi pers jelang laga.

Di level senior, pertandingan Timnas Indonesia kontra Malaysia merupakan yang pertama di Stadion Utama GBK sejak sembilan tahun terakhir. Kedua tim terakhir kali terlibat duel di stadion bersejarah itu tepatnya di Final Piala AFF 2010.

Pelatih asal Skotlandia ini berharap suporter yang datang langsung menyaksikan laga, bisa membentuk atmosfer positif bagi Skuat Garuda. "Saya harap stadion penuh, saya harap stadion bisa bising. Saya harap stadion bisa memberikan kekuatan tambahan bagi pemain. Mudah-mudahan kami bisa menang," kata Simon.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan dimulai pukul 19.30 WIB. Pertandingan disiarkan langsung televisi nasional. Setelah melawan Malaysia, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Selasa (10/9/2019).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6980 seconds (0.1#10.140)