Seleksi Terbuka Diharapkan Hasilkan Rektor UI yang Mumpuni

Rabu, 04 September 2019 - 16:22 WIB
Seleksi Terbuka Diharapkan Hasilkan Rektor UI yang Mumpuni
Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin (kedua dari kiri) di selsa-sela menyaksikan proses seleksi yang digelar Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI dengan melibatkan 20 orang kandidat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Proses pemilihan Rektor Universitas Indonesia (UI) Periode 2019-2024 tengah berlangsung. Sivitas akademika UI mengharapkan melalui seleksi yang terbuka sekaligus mendalam akan terjaring kandidat rektor yang mumpuni.

"Kami berharap panitia khusus berhasil menyaring tujuh kandidat yang selain berkualitas secara akademis juga berintegritas guna dibawa ke rapat paripurna Majelis Wali Amanat, dan diumumkan kepada publik pada tanggal 16 September mendatang," ujar Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin saat menyaksikan proses seleksi yang digelar Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI dengan melibatkan 20 orang kandidat.

Dirinya optimistis seleksi yang digelar Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI mampu memenuhi harapan tinggi sivitas akademika akan sosok rektor yang selain mampu membawa UI memasuki lingkup 200 perguruan tinggi terbaik dunia dengan menggandeng seluruh potensi alumni yang dimiliki, juga sigap menjawab dinamika dunia pendidikan tinggi.

"Sejumlah masukan berharga dalam pansus dari sosok seperti Pak Darmin Nasution, Bu Sri Mulyani, Pak Bambang Brodjonegoro berikut metode penilaian berjenjang melibatkan lintas pihak seperti PPM Manajemen, BIN, BNPT hingga PPATK, kami yakini mampu memunculkan kandidat terbaik," ujar Saleh yang menjabat Menteri Perindustrian 2014-2016.

Diberitakan sebelumnya, proses Pemilihan Rektor Universitas Indonesia (UI) 2019-2024 memasuki babak baru. Sebanyak 20 nama calon rektor UI tersaring dan akan mengikuti tahapan selanjutnya. (Baca Juga: 20 Nama Calon Rektor UI yang Berhak Ikuti Tahapan Selanjutnya(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8540 seconds (0.1#10.140)