Pendaftar Haji di Majalengka Meningkat, Daftar Tunggu 17 Tahun

Rabu, 04 September 2019 - 14:37 WIB
Pendaftar Haji di Majalengka Meningkat, Daftar Tunggu 17 Tahun
Jamaah calon haji asal Majalengka. Foto/Dok SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Minat umat Islam di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat untuk menjalankan ibadah haji terbilang cukup tinggi. Hal itu terlihat dari daftar calon haji yang ada di Kemenag Kabupaten Majalengka yang mencapai angka di atas 300 ribu.

Di Kabupaten Majalengka didapat fakta bahwa pendaftatan haji senantiasa mengalami kenaikan setelah dilakukannya pemberangkatan calon jamaah ke Tanah Suci. Kondisi itu berlangsung hingga beberapa bulan, setelah musim haji tiba.

"Selama enam bulan dari musim haji, masyarakat yang mendaftar lebih tinggi dibanding bulan-bulan biasanya. Kenaikan sekitar 30 persen," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Majalengka Kiki Basuki, Rabu (4/9/2019).

Kiki menjelaskan hingga hari ini sudah tercatat sekitar 387 ribu berkas dokumen yang masuk. Dengan jumlah pendaftar sebanyak itu, daftar tunggu haji bisa mencapai hingga 17 tahun ke depan.

"Harapannya ada penambahan. Memang tahun ini sudah ada tambahan 10 persen. Tahun lalu 1.167 orang yang berangkat," kata Kiki.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1720 seconds (0.1#10.140)