Rossa Sempat Ragu Jadi Juri Indonesian Idol Junior 2018, Kenapa Ya?

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 07:31 WIB
Rossa Sempat Ragu Jadi Juri Indonesian Idol Junior 2018, Kenapa Ya?
Rossa. Foto/Istimewa/Instragram
A A A
JAKARTA - Penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat, Rossa mengaku sempat ragu saat diminta menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol Junior 2018 yang digelar RCTI. Kenapa ya?

Menurut Rossa, cengeng atau mudah menangis saat menjadi juri bagi anak-anak peserta ajang pencarian bakat menjadi penyebabnya. Pelantun Tegar ini mengaku mudah tersentuh dengan berbagai hal sehingga selalu terbawa perasaan saat menjalankan tugasnya.

"Ini kali pertama jadi juri anak-anak. Awalnya aku sempat yang nggak deh. Takutnya ketemu anak-anak nggak bisa bilang 'no', tapi yang jelas ini suatu yang baru buat aku. Aku sempat ragu, takut nggak bisa menjadi juri yang baik karena aku orangnya nggak tegaan, tapi setelah dibujuk terus, aku coba deh. Meski aku mesti harus banyak belajar," jelas Rossa di MNC Kebon Jeruk, Jakarta, belum lama ini.

"Aku kan memang cengeng terhadap hal-hal tertentu, (penampilan) bagus banget pengen nangis, nggak terima, pengen nangis. Aduh kayak apa ya, baperan," tambah Rossa.

Selain sedih dan suka menitikkan air mata, ibu satu anak ini mengaku tidak mudah untuk menolak atau mengatakan tidak pada para peserta, terlebih pesertanya adalah anak-anak. Sebab, peserta ajang ini diikuti oleh anak-anak berusia 5-14 tahun sehingga penyanyi yang akrab disapa Teh Ocha ini harus menyiapkan strategi saat menyampaikan kritikan kepada peserta yang tampil.

Apa yang dilakukannya itu karena pelantun Nada-Nada Cinta ini tidak ingin para peserta merasa sedih, menangis atau kecewa karena kritikan yang dilontarkannya.

"Nggak mudah. Aku harus berstrategi dan harus punya cara untuk menolak dan bilang 'no' agar belajar lagi. Susah nggak karena mereka dari 5-13 tahun, jadi banyak yang umur 7 tahun dan lebih bagus daripada 10 tahun," tandas Ocha.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2829 seconds (0.1#10.140)