Hadapi Indonesia di GBK, Timnas Malaysia Minta Disediakan Barracuda

Selasa, 03 September 2019 - 16:00 WIB
Hadapi Indonesia di GBK, Timnas Malaysia Minta Disediakan Barracuda
Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meminta disediakan kendaraan taktis Barracuda saat skuat Harimau Malaya bertemu Tim Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/9/2019). Permintaan tersebut terkait dengan masalah keamanan.

Pihak Malaysia sepertinya masih belum begitu yakin dengan jaminan keamanan yang diberikan pihak Indonesia dalam hal ini PSSI dan Polda Metro Jaya. Seperti dilaporkan Metro Malaysia, Selasa (3/9/2019), Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin menyebut pertandiangan kedua negara ini dipastikan melahirkan ketegangan.

"Kami tidak khawatir tentang situasi di stadion itu sendiri karena ada banyak personel keamanan dari Malaysia dan Indonesia yang menjaga perimeter. Namun kamu mengkhawatirkan ada risiko provokasi dan kekacauan dalam perjalanan," ucapnya.

"FAM memandang ini dengan serius dan meminta PSSI untuk memastikan tim siap naik ke Barracuda di dekat hotel," katanya.

Jaminan keamanan juga diminta FAM untuk pendukung Malaysia yang diperkirakan datang. Awalnya diperkirakan hadir 1.000 pendukung, namun belakangan dikonfirmasi bahwa Malaysia hanya akan disokong ratusan orang. Berkurangnya jumlah pendukung ini pun diyakini lantaran faktor keamanan.

Sementara itu PSSI sebagai tuan rumah telah menyediakan tribun khusus untuk pendukung tim tamu. Sekitar 3.000 tiket juga sudah dialokasikan buat pendukung Malaysia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7777 seconds (0.1#10.140)