Groundbreaking Flyover Jalan Jakarta dan Laswi, Warga Keluhkan Macet

Selasa, 03 September 2019 - 11:21 WIB
Groundbreaking Flyover Jalan Jakarta dan Laswi, Warga Keluhkan Macet
Kondisi lokasi groundbreaking pembangunan flyover di Perempatan Jalan Jakarta-Supratman, Kota Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Sejumlah warga mengeluhkan macetnya jalanan Kota Bandung, Jawa Barat sebagai buntut dari rencana seremonial groundbreaking Flyover Jalan Jakarta-Laswi.

Sejumlah warga mengeluhkan macet di sekitar Jalan Terusan Jakarta, Jalan Jakarta, Supratman, Cicadas, Laswi, Gatot Subroto, Pelajar Pejuang, dan lainnya. Kemacetan terjadi akibat sejumlah persiapan yang telah dilakukan panitia di sekitar KFC (Perempatan Jalan Jakarta-Supratman). Sejumlah pembatas jalan tampak telah dipasang sejak pagi hari, untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut. Alat berat juga tampak telah berada di lokasi.

Keluhan atas kemacetan di pagi hari dikeluhkan warga di media sosial, seperti Twitter. Seperti akun @chikaalfonso menyebut "hari ini banyak yang ngantor dan sekolah kesiangan, luar biasa pisan...Bandung memang juara".

Akun @laz fahriz juga mengeluhkan macet yang di sekitar jalan tersebut. Dia menyebut "kayak dulu groundbreaking flyover Antapani, pagi pagi sambil macet magetan". Warga lainnya juga mengeluhkan tak ada pemberitahuan sebelumnya.

Warga juga menyoroti perlunya groundbreaking tersebut. Termasuk pemilihan waktu dan persiapan yang dilakukan pagi hari, sehingga menyebabkan macet. Mestinya, pemerintah mencari waktu yang lebih longgar dan tidak mengganggu aktivitas pagi hari.

Diketahui, sejumlah pejabat dijadwalkan hadir pada groundbreaking itu. Di antaranya Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded M Danial dan lainnya. Rencananya, flyover tersebut dibangun di Jalan Jakarta dan Jalan Pelajar Pejuang (Laswi) hingga Gatot Subroto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2013 seconds (0.1#10.140)