Petugas Olah TKP Tabrakan Beruntun di Purbaleunyi, Contraflow Diberlakukan

Selasa, 03 September 2019 - 10:35 WIB
Petugas Olah TKP Tabrakan Beruntun di Purbaleunyi, Contraflow Diberlakukan
Kecelakaan beruntun di Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), Senin (2/9/2019) pukul 13.00 WIB. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Untuk mendukung kelancaran olah tempat kejadian perkara kecelakaan beruntun di KM 91+200 Jalan Tol Purbaleunyi yang dilaksanakan oleh Korlantas Mabes Polri, Ditlantas Polda Jabar, dan Polres Purwakarta, petugas PT Jasa Marga memberlakukan contraflow arah Jakarta, Selasa (3/9/2019).

"Sebagai bentuk tindak lanjut dari kecelakaan beruntun di Km 91+200 jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), pagi ini pihak kepolisian menjadwalkan olah TKP sehingga diperlukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi kejadian," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru melalui rilis tertulis yang diterima wartawan.

Rekayasa arus lalu lintas contraflow arah Jakarta, ujar Dwimawan, diberlakukan mulai pukul pukul 09.20 WIB. Petugas Jasa Marga bersama pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari KM 96 sampai dengan KM 90.

"Selain itu, dilakukan pula pengalihan arus lalu lintas, bagi pengendara dari arah Bandung ke Jakarta dapat keluar di Gerbang Tol Cikamuning dan masuk kembali ke jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur," ujar Dwimawan.

PT Jasa Marga, tutur Dwimawan, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan akibat pengalihan lalu lintas itu. "Kami imbau pengguna jalan untuk dapat fokus berkendara, memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol, dan memerhatikan rambu-rambu serta arahan petugas, terutama menjelang titik awal contraflow di KM 96," tutur Dwimawan. (Baca Juga: Ini Cerita Suherman Lolos dari Maut dalam Kecelakaan di Purbaleunyi(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1930 seconds (0.1#10.140)