Simon McMenemy Tunjuk Andritany Jadi Kapten Timnas Indonesia

Selasa, 03 September 2019 - 06:00 WIB
Simon McMenemy Tunjuk Andritany Jadi Kapten Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Foto/Istimewa/www.pssi.org
A A A
JAKARTA - Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa ditunjuk menjadi kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia dan Thailand pada 5 dan 10 September 2019.

"Kapten kita adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang banyak. Apalagi dia udah sering main di stadion yang full, yang penuh dengan penonton yang banyak," ujar pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy, dikutip dari laman PSSI .

Menurut eks pelatih Timnas Filipina tersebut, dirinya lebih menyukai yang menjadi kapten tim adalah pemain yang berposisi sebagai kiper atau pemain belakang. "Karena dia bisa melihat seluruh pertandingan dan mengorganisir permainan," jelas Simon.

Sementara, Timnas Indonesia terus mengasah permainan jelang bertemu Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam. Laga ini menjadi momentum skuat Garuda meraih kemenangan perdana untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya.

Selasa (2/9/2019), Timnas Indonesia menggelar latihan terbuka selama dua jam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Para pemain tampak sangat enjoy dan menikmati setiap materi latihan dari tim pelatih.

"Ketika lawan Malaysia, kita ingin menguasai bola, kita mau juga kontrol pertandingan. Kami akan bermain menyerang," kata Simon. (Baca Juga: Punya Catatan Buruk di Jakarta, Malaysia Tak Gentar Hadapi Indonesia(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)