Mahasiswa Sindir Anggota Dewan dengan Ucapan 'Selamat Malam'

Senin, 02 September 2019 - 14:37 WIB
Mahasiswa Sindir Anggota Dewan dengan Ucapan Selamat Malam
Aliansi Mahasiswa Majalengka demo di DPRD Majalengka. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Hari pertama kerja anggota DPRD Kabupaten Majalengka diwarnai dengan datangnya tamu yang ingin mengecek konsistensi wakilnya. Tamu itu adalah puluhan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Majalengka. Mereka Gedung DPRD Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Majalengka, Senin (2/9/2019).

Dalam orasinya, mereka sempat menyentil para anggota dewan baru dengan ucapan 'Selamat Malam.' Ucapan salam itu disampaikan untuk mengingatkan para legislator Kabupaten Majalengka untuk tidak terbuai dan tertidur di dalam ruang ber-ac dan kursi empuk.

"Selamat malam Bapak-bapak, Ibu-ibu anggota dewan yang masih terlelap," ucap salah satu demonstran.

Mereka juga mencoba untuk mengingatkan para anggota dewan betapa mudahnya mereka menemui masyarakat, saat masa kampanye lalu. Mahasiswa mendesak agar kebiasaan itu tidak hanya dilakukan saat membutuhkan suara.

"Begitu mudah bapak ibu datang menemui kami. Mau duduk di taman, kursi kayu dengan masyarakat. Hari ini masyarakat melalui mahasiswa, meminta duduk di aspal. Kemarin baru dilantik. Sekarang kami ingin bapak-bapak keluar, berbicara dengan kami," kata demonstran dalam orasinya.

"Dari 50 orang, hari ini hanya datang 10 orang. Bagaimana nanti-nantinya?" timpal orator yang lain.

Sementara, dipimpin ketua DPRD sementara Edy Anas, sejumlah anggota dewan tampak menemui mahasiswa. Mereka tampak duduk bersila di teras Gedung DPRD, berhadapan dengan para demonstran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)