alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Festival Kostum Budaya di Cirebon Berlangsung Meriah

iNews.id
Festival Kostum Budaya di Cirebon Berlangsung Meriah
Cirebon Creative Fashion Carnival (Festival Kostum Budaya) yang digelar di sepanjang Jalan Siliwangi, Minggu (1/9/2019). Foto/MNC Media/Toiskandar

CIREBON - Ribuan masyarakat Kota Cirebon, Jawa Barat menyaksikan Cirebon Creative Fashion Carnival (Festival Kostum Budaya) yang digelar di sepanjang Jalan Siliwangi, Minggu (1/9/2019).

Beragam kostum seni budaya tersebut dipamerkan dengan harapan dapat lebih menarik jumlah wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Cirebon yang genap berusia 650 tahun.

Festival itu diikuti ratusan masyarakat dari tingkat pelajar hingga dewasa. Selama karnaval berlangsung, masing-masing grup menunjukan keindahan dan keunikan kostum yang dipakai mulai dari kostum tari sintren, kostum ala kerajaan, kostum hero, dan lainnya.



Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, karnaval tersebut baru pertama kali digelar dan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-650 Kota Cirebon.

Karnaval kostum budaya ini, kata dia, bertujuan menarik wisatawan lokal maupun internasional agar datang ke Kota Cirebon. "Tahun ini pemerintah menargetkan dua juta wisatawan datang ke Kota Udang," katanya.

Pemkot Cirebon, kata dia, juga berharap agar kegiatan Cirebon Karnaval ini dapat rutin digelar setiap tahun. Sehingga, hal ini akan menjadi agenda pariwisata tahunan untuk mengatasi minimnya kunjungan wisatawan ke Cirebon.



(zik)