PT Pindodeli Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Permukiman Warga Sekitar Pabrik

Selasa, 14 April 2020 - 10:55 WIB
loading...
PT Pindodeli Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Permukiman Warga Sekitar Pabrik
PT Pindodeli Pulp & Paper melakukan penyemprotan fasilitas umu dan sosial di Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur. SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - PT Pindodeli melakukan penyemprotan disinfektan di dua desa sekitarnya sebagai langkah antisipatif menghindari persebaran virus Corona atau COVID-19. Dua desa tersebut, adalah Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan dan Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur.

Penyemprotan yang dilakukan PT Pindodeli merupakan kegiatan sosial yang kerap dilakukan dengan melibatkan masyarakat setempat untuk bergotong royong. "Dua wilayah ini kami pilih untuk penyemprotan karena memang ada d isekitar lokasi Pindodeli dan ini merupakan tanggung jawab sosial kami untuk membantu masyarakat sekitar," kata Deputy Direktur PT Pindodeli Pulp and Paper, Adil Teguh, Selasa (14/4/20).

Menurut Adil Teguh, PTPindodeli memandang perlu segera dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan lingkungan masyarakat di sekitar pabrik aman dari persebaran COVID-19. Sebelumnya dilakukan musyawarah dengan tokoh masyarakat setempat dan juga unsur aparat desa, Koramil dan Polsek setempat untuk menjaga lingkungan sekitar dari penyebaran covid-19.

"Sebelumnya memang ada pembicaraan bersama masyarakat dan Pindodeli mengantisipasi wabah ini. Salah satu usulannya yaitu harus dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya.

Adil Teguh mengatakan, Pindodeli siap melakukan langkah-langkah apapun guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 dan memberikan ketenangan bagi masyarakat sekitar pabrik. Oleh karena itu sejumlah usulan dalam musyawarah desa akan menjadi bahan perimbangan perusahaan untuk dilaksanakan.

"Dampak ekonomi dan sosial juga mulai dirasakan oleh masyarakat jadi kami mempertimbangkan untuk memberikan bantuan lanjutan kepada masyarakat sekitar pabrik." katanya.
(was)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)